Kehidupan Dua Ibu Lansia Memprihatinkan, Kapolsek Payung Beri Sembako

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Jajaran Polres Karo, dalam hal ini Polsek Payung Kecamatan Payung Kabupaten Karo dibawah Komando Iptu Julianto selaku Kapolsek menyambangi Rumah warga yang hidup serba kesederhanaan/kurang mampu di Desa Tanjong Mbelang Kecamatan Payung, pada Sabtu (22/10.2022).

Atas dasar itulah, Kapolsek Payung langsung respect terhadap Orang Tua yang telah Lansia dan mulai Pikun yakni Harta Ulina Br Bangun (76) yang tinggal sendiri di Rumah Siwaluh Jabu (Rumah Adat Khas Karo) dan Ibu Perdemun Br Purba (70) yang juga tinggal sendiri bersama cucunya berumur 4 tahun yang ditinggal ibu kandungnya.

Dan melihat kondisi itu Kapolsek merasa sangat prihatin dengan keadaan kedua Ibu Tua Renta tersebut sehingga merasa iba, sehingga Iptu Julianto Tarigan bersama anggota nya langsung menyambangi dengan membawa Sembako untuk di berikan sebagai Tali Adih dan untuk meringankan beban hidup mereka.

Kapolsek Payung, Iptu Julianto Tarigan saat di konfirmasi via Ponsel nya mengatakan,” tujuan kita menyambangi kedua Ibu ini tak lain hanya memberikan bantuan berupa Sembako ala kadarnya, sebagai rasa empati dan keprihatian melihat kondisi mereka yang mana ibu Bangun ini, sejak kemarin sudah tidak makan karena Berasnya sudah tidak ada lagi, sementara anak anaknya tak Perduli dengan orang tuanya ini,” terang Kapolsek.

“Tak beda jauh dengan kondisi Ibu Br Purba, Beliau saat ini dalam kondisi sakit tak bisa berjalan hanya berdiam diri dirumah, Suaminya sudah tidak ada, Anaknya Pergi entah kemana dan meninggalkan 1(satu) anak yang saat ini bersama Ibunya yang mana cucunya ini masih berumur sekitar 4 Tahun,” jelasnya.

Karena adanya informasi dari warga kita langsung meninjaunya dan kita ketahui Orang Tua ini sangatlah membutuhkan uluran tangan kita, maka hati kita tergerak berikan Sembako sebagai tanda prihatin dan semoga pemberian kita ini dapat bermanfaat dan meringankan beban kepada Kedua Orang Tua tersebut,” akhirnya.

(David)