by

Karutan Kabanjahe Musnahkan Barang Temuan Warga Binaan Saat Operasi Malam

Berita Karo, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan, Satgas Kamtib Rutan Kelas IIB Kabanjahe lakukan penggeledahan kamar hunian sesuai Sholat tarawih kemarin malam, Kamis (21/04.2022) dengan menyisir
seluruh kamar yang menjadi sasaran operasi penggeledahan malam itu.

Sebelum terjun ke kamar hunian, Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Sangapta Surbakti melakukan briefing terlebih dahulu kepada Tim Satgas Kamtib Rutan Kabanjahe termasuk 13 CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) yang sebelumnya juga telah dilatih tata cara penggeledahan. Dan setelah usai briefing, Tim Satgas Kamtib langsung menuju ke kamar sasaran.

Disini, Petugas langsung menggeledah badan penghuni, kamar dan seisinya secara teliti dan menyeluruh khususnya di bagian-bagian rawan dan terindikasi. Penggeledahan berjalan dengan tertib sesuai SOP. Dan barang yang ditemukan diantaranya pisau kater, kartu Joker, Mancis, Gunting dan benda tajam lainnya yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtib.

Karutan Kelas IIB Kabanjahe Sangapta Surbakti mengungkapkan bahwa berbagai upaya pencegahan masuknya barang terlarang sudah dilakukan mulai dari penggeledahan barang titipan, paketan, hingga lalu lintas di P2U. Namun ternyata masih saja ada warga binaan yang menyimpan barang terlarang. Hal ini menjadi koreksi untuk petugas agar lebih jeli lagi dan meningkatkan kuantitas serta kualitas kegiatan penggeledahan rutin kamar hunian,” katanya.

Lanjutnya Sangapta lagi,” Barang temuan tersebut langsung dimusnahkan di depan perwakilan kamar agar tidak ada kecurigaan,” terang Sangapta Surbakti yang kemudian menghancurkan barang bukti menggunakan Palu lalu dimasukkan ke dalam tong sampah disaksikan perwakilan penghuni kamar dan rekan rekan media.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.