by

Bupati Karo Terima 59 Mahasiswa USU Di Kabupaten Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sejumlah 59 Mahasiswa dalam Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) dari Universitas Sumatera Utara (USU) Tahun 2022 di Kabupaten Karo, disambut oleh Bupati Karo, Cory S Sebayang yang bertempat di Kantor Bupati Karo, Kamis (22/09.2022).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ia menyambut gembira KKNT Mahasiswa USU yang akan ditempatkan di Desa Sempajaya, Kec. Berastagi.

“Kiranya adik-adik Mahasiswa siap bersinergi dengan Pemerintah Desa dan masyarakat dalam menyukseskan program kerja Pemerintah Desa dan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan,” kata Bupati.

Bupati Karo ini juga berpesan agar para Mahasiswa tetap menjaga kesehatan dan keselamatan, sopan santun serta menjunjung tinggi kearifan budaya setempat.

Dan melalui KKNT ini Mahasiswa nantinya dapat melakukan identifikasi dan menggali potensi lokal yang ada di Desa serta mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan wawasannya di masyarakat,” ungkap Cory Sebayang ini.

Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata, Munarta Ginting, SP, Kepala Dinas Pertanian, Ir. Metehsa Karo-Karo, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Tetap Ginting, S.Sos, Camat Berastagi, David Cardona, S.Sos, M.Si, Rektor Universitas USU dan segenap Civitas Akademi USU serta Mahasiswa USU.

(David – Kominfo)