Bawa Lari Septor Milik Batubara,Sitompul Di Dor Polisi

Berita Karo. OLNewsindonesia.Sabtu(22/05/21)

Sepeda motor (Septor) Honda Beat bernomor Polisi BK 3744 AGU milik Julianto Batubara (30) warga Desa Kuta Rakyat Kec Naman Teran Kab Karo pada Selasa silam (18/05) 2021 sekira pukul 14.30 WIB yang di bawa lari si Pelaku (A Sitompul ,38 tahun) warga Sempaja Berastagi berhasil di ringkus Petugas dengan menghadiahi Timah Panas di Kaki Pelaku.

Kapolsekta Berastagi Kompol L.Marpaung ,saat dikonfirmasi,Sabtu,(22/05) 2021 menerangkan kronologi kejadiannya,bahwa pada hari Selasa 18 Mei 2021 sekira pukul 14.30 WIB Korban pergi mengendarai Septornya ke sebuah bengkel di Peceren, karena saat itu bengkel tersebut masih ramai, Korban kembali berjalan ke arah Berastagi.

Tepat di depan Hotel Green Garden Peceren, ada seorang laki laki menyetop atau memberhentikan korban dan berkata ” antarkan aku sebentar ke Lau Gumba, udah biar aku aja yang bawa sepeda motor nya,”kata Pelaku saat itu kata Kapolsekta seraya menjelaskan, Korban dan Pelaku (Tersangka) bersama sama ke Lau Gumba.

Dan sekita pukul 15.00 WIB Pelaku dan Korban berhenti sejenak di depan Hotel Grand Ori Berastagi , dan saat itu Pelaku langsung tancap gas membawa kabur Septor milik Korban dan kemudian Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsekta Berastagi , sehingga kita usut dan di proses dengan hukum yang berlaku.

Lantas selang beberapa hari kemudian tepat nya, Jum’at (21/05) 2021,Kita mendapat informasi bahwa Pelaku Curanmor berada di rumahnya yakni di Lembah Katisan kemudian saya perintahkan Kanitreskrim Berastagi Ipda H.F Marpaung, SH.MH untuk melakukan penangkapan.

Tak berselang lama, Kanitreskrim bersama Panit 1 Reskrim Polsekta Berastagi Aiptu Efrain Bangun, Panit 2 Reskrim Polsekta Berastagi Aiptu Dermawan bersama anggota Satreskrim Polsekta Berastagi berangkat menuju rumah Tersangka dan melakukan penangkapan terhadap Tersangka ditempat kediamannya di Lembah Katisan.

Kemudian kita mengamankan dan membawa Tersangka ke Polsekta Berastagi, dan pada pukul 23.30 WIB kita lakukan pengembangan dengan bergerak langsung ke arah Bandar Baru Kec sibolangit Kab Deli Serdang untuk penjemputan 1(satu) unit sepeda motor merek Honda Beat tersebut.Pada saat pengembangan Tersangka berupaya melarikan diri sehingga dilakukan tindakan terukur dengan menembak Kaki Pelaku,”ungkap Kapolsek ini.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *