by

Kapolres Samosir Pimpin Apel Gelar Pasukan “OMB 2019” Di Pangururan

Berita Samosir,OLNewsindonesia, Jum’at (22/3)

Kapolres Samosir, AKBP AGUS DAROJAD S.I.K, M.H pimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat Mantap Brata menjelang Pemilu 2019 di Tanah Lapang Onan Lama Pangururan Samosir Sumatera Utara, Jum’at(22/3).

IPTU.JW Saragih SH yang juga KBO polres Samosir, Sebagai komandan upacara serta diikuti Peserta gelar pasukan terdiri dari prajurit Polri, TNI, Dishub, Pol PP, dab organisasi kemasyarakatan berjalan dengan lancar dan hikmat.

Turut hadir Wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga, Ketua DPRD Samosir, Risma Simarmata, Ketua KPU Samosir,Carolina Samosir, serta para kabag, Kasat, Kapolsek maupun jajaran TNI.

Foto : Kapolres Samosir AKBP. AGUS DAROJAD S.I.K, M.H secara simbokis  menyematkan pita operas Mantap Brata 2018 kepada salah satu personil TNI pada apel gelar pasukan OMB 2018 di tanah lapang onan lama pangururan, Jum'at (22/3)
Foto : Kapolres Samosir AKBP. AGUS DAROJAD S.I.K, M.H secara simbokis menyematkan pita operas Mantap Brata 2018 kepada salah satu personil TNI pada apel gelar pasukan OMB 2018 di tanah lapang onan lama pangururan, Jum’at (22/3)

Secara simbolis, Kapolres Samosir juga menyematkan pita ops OMB kepada perwakilan peserta apel (TNI, Polri, Dishub, Pol PP dan Sipil).

Tampak Kapolres Samosir AKBP.AGUS DAROJAD membacakan maklumat Menko Polhukam, terkait Kesiapan TNI – POLRI dan komponen bangsa lainnya dalam rangka Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Berikut 6 (enam) penekanan untuk dipedomani bersama dari kutipan sambutan Menko Polhukam , H.Wiranto yang dibacakan Kapolres Samosir, sebagai berikut :

1. Pagami bahwa tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggan yang tidak dapat dinilai dengan apappun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dwngan tukus dan iklas.

2. Jalin Sinergitas antara unsur pemerintah, TNI – POLRI serta seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

3. Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan pemiku serentak tahun 2019.

4. Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak pihak yang mencoba mengganggu kelancaran pemilu serentak tahun 2019.

5. Babinsa dan babinkamtibmas harus mampu ukut serta menenangkan masyarakat agat tidak resah dengan menyebarnya berita berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

6. Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk emberikan rasa tenang kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Pantauan OLNewsindonesia.com, Kapolres Samosir AKBP.AGUS DAROJAD S.I.K, M.H bersama peserta yang hadir dan seluruh personil gabungan mengucapkan yel yel Pemilu tahun 2019 yang Damai. “Kami TNI – POLRI Siapa mengamankan Pemilu 2019, horas…horas…horas…”.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.