by

Menyambut Hari Natal,Kadis Pendidikan Samosir Intruksikan Pasang Pohon Natal Di Sekolàh

Berita Samosir, OLNewsindonesia,Kamis (22/11)

Masyarakat kabupaten Samosir Sumatera Utara mayoritas berpenduduk beragama kristen. Hari kebesaran umat beragam kristen adalah Hari Natal, tepatnya di bulan Desember.

Dalam menyambut hari natal (bulan desember), pemerintah kabupaten Samosir melalui dinas pendidikan kabupaten Samosir Drs.Rikardo Hutajulu MPd mengintruksian kepada kepala sekolah, mulai dari tingkat TK, SD, SMP Sekabupaten Samosir, untuk memasang pohon natal disekolah maupun disepanjang jalan protokol tempat lokasi sekolah masing masing.

Menurut Rikardo, pemasangan pohon natal merupakan bentuk penanaman karakter relegius bagi siswa maupun masyarakat Samosir dalam menyambut suasana menjelang Natala 25 Desember 2018.

Foto : Para Siswa SMPN 2 Simanindo memanfaatkan buah pohon pinus untuk hiasan pohon Natal.
Foto : Para Siswa SMPN 2 Simanindo memanfaatkan buah pohon pinus untuk hiasan pohon Natal.

Selain menanamkan jiwa religius, pohon natal merupakan dekorasi hiasan natal untuk memeriahkan kunjungan wisatawan datang ke Samosir pada musim liburan menyambut hari natal dan tahun baru 2019, ujarnya.

Kegiatan ini tentunya perlu mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat dan seluruh komunitas pendidikan di Kabupaten Samosir, harapnya.

(JuntakStar/Polhut)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.