by

KPU Karo Gelar Sosialisasi Pemilu Melalui Pagelaran Seni Budaya

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Minggu(22/04)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo  sukses menyelenggarakan acara pagelaran Seni Budaya Dan Safari Parpol  dalam rangka menyonsong Satu Tahun Tahapan Pemilu serentak 2019. Kegiatan yang di gelar KPU ini dilaksanakan di Pajak Buah Tiga Binanga Kecamatan Tiga Bina nga, Karo Sumut , Sabtu (21/4/2018) Sore.

Acara Sosialisasi Pemilu 2019 ini dihadiri oleh Staff Ahli Bupati Karo Bidang Hukum, Perwakilan Polres Karo ,  Pimpinan Panwaslu   serta para Pimpinan Partai Politik peserta Pemilu 2019, serta Ketua dan Komisioner dan seluruh jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Karo.

Berbagai penampilan Seni Budaya turut serta memeriahkan acara ini, seperti penampilan Tari Terang Bulan (Tari Karo), penampilan Tari adu cilik (adu perkolong-kolong cilik), pertunjukan Seni Pencak Silat Karo (ndikar) dari Desa Tiga Binaga dan di meriahkan penampilan Artis Karo.

Foto : Salah Satu Peserta kegiatan Sosialisasi Pemilu dari partai  PKB ikut meramaikan kegiatan  yang di lakukan KPU Karo baru baru ini.
Foto : Salah Satu Peserta kegiatan Sosialisasi Pemilu dari partai PKB ikut meramaikan kegiatan yang di lakukan KPU Karo baru baru ini.

Acara pagelaran Seni Budaya yang sekaligus bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilu 2019 dikatakan Ketua KPU Karo Benyamin Pinem, sosialisasi ini berhubungan dengan tanggal pemungutan suara, Partai peserta Pemilu, Jingle dan maskot Pemilu serentak 2019.

“Pertama, bahwa tanggal pemungutan suara Pemilu yaitu 17 April 2019, kedua, Sosialisasi Partai Politik peserta Pemilu 2019, ketiga, Jingle Pemilu Tahun 2019 yaitu “pemilih ber-Daulat Negara Indonesia Kuat” dan keempat, sosialisasi Maskot Pemilu Tahun 2019 yaitu “sang sura”. Yang mana acara seperti ini juga digelar secara serentak di seluruh Indonesia,” tutup ketua KPU Kabupaten Karo.

Sementara itu Ketua DPC Partai PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Karo Hektor Pompido Surbakti (Pido Surbakti), menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, sebagai ajang menggelorakan pesta Demokrasi 2019, dengan mengedepankan keadaan Seni Budaya Indonesia.

“Melalui Pawai ini kami berharap, masyarakat semakin mengenal partai Politik 2019,” kata Ketua DPC PKB itu.

Dalam menyemarakkan kegiatan, puluhan hadiah menarik telah disediakan oleh KPU Kab. Karo dalam acara yang dihadiri oleh ratusan peserta tersebut .

(david-olnewsindonesia.com )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.