by

Desa Sukajadi Kecamatan Cariu TUNTAS Perekaman E-Ktp untuk warganya

CARIU OLNEWS INDONESIA. Desa sukajadi adalah desa yang terletak di Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor. Dimana desa ini bisa dijadikan contoh untuk desa-desa yang lain khususnya desa yang ada di Kabupaten Bogor dalam memberikan pelayanan publik untuk masyarakatnya, contohnya yaitu pelayanan pembuatan E-Ktp. Untuk kita ketahui, bahwa E-Ktp merupakan dokumen penting yang harus dimiliki semua orang di Indonesia.

Sekarang ini, banyak warga yang mengeluhkan susahnya pembuatan E-Ktp dikarenakan blankonya yang tidak tersedia. Keluhan warga ini dialami oleh Hj. Tasimah selaku Kepala Desa Sukajadi dijadikan PR, dimana beliau ingin warganya yang terletak di desa Sukajadi mempunyai Identitas Diri berupa E-Ktp. Maka pada hari ini (22/5/2017) dijadwalkan kepada warga desa Sukajadi yang belum mempunyai E-Ktp agar mendaftarkan dirinya ke pelayanan pembuatan E-Ktp yang Kepala Desa datangkan langsung dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISKUCAPIL) Pemda Kabupaten Bogor. Tuturnya saat ditemui redaksi OLNEWS INDONESIA.

kepala desa sukajadi Hj. Tasimah Saat mengadakan memberikan pelayanan  publik untuk masyarakatnya
kepala desa sukajadi Hj. Tasimah Saat mengadakan memberikan pelayanan publik untuk masyarakatnya

Hari ini, ujar Kepala Desa Sukajadi Hj. Tasimah menuturkan kepada OLNEWS INDONESIA bahwa siapa saja warga desa Sukajadi yang belum mempunyai E-Ktp sekitar 20 orang, maka hari ini resmi untuk seluruh warga desa Sukajadi Kecamatan Cariu yang berumur 17 tahun keatas Tuntas memiliki E-Ktp dan ini menjadi contoh untuk kepala desa yang lain yang berada di Kabupaten Bogor khususnya agar masyarakatnya di permudah dalam memiliki E-ktp ujar kepala desa sukajadi Hj. Tasimah yang juga merupakan istri dari anggota DPRD kabupaten Bogor H. Nurdin. (NYA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.