by

Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting Lantik PAC Merdeka Di Cottage Hotel

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pelantikan PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo dan sekaligus Pelantikan Ranting Se- Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo dilantik langsung oleh Ketua DPD IPK Kabupaten Karo, Gembira Ginting di Aula Hotel Berastagi Cottage Berastagi, Selasa (21/03.2023) sekira pukul 14.15 WIB.

Dimana pembacaan naskah pelantikan oleh Sekretaris DPD IPK Kabupaten Karo, Bistok Situmorang, SE sekaligus menyebutkan bahwa pelantikan kepengurusan ini untuk Periode PAC Merdeka 2023 -2028 dan bila mana ada kekeliruan akan di tinjau kembali, karena berkas kepengurusan yang baru ini akan di serahkan ke DPD Provinsi Sumatera Utara.

Usai dilantiknya kepengurusan yang baru ini, Ketua terpilih Sahmidun Sitepu saat itu pula langsung melantik kepengurusan Ranting Ranting IPK Se – Kecamatan Merdeka dengan kepengurusan 8 Ranting dan 1 Ransus yang di bacakan oleh Sekretaris PAC yang terpilih Darto Keling Munte.

Sekretaris DPD IPK ini, menyebutkan bahwa sebagai Ketua PAC Kecamatan Merdeka yang terpilih dan yang dilantik adalah, Sahmidun Sitepu, sebagai Sekretaris Darto Keling Munte, dan sebagai Bendahara adalah Karius Surbakti, dan seterusnya, ditetapkan di Kabanjahe, Selasa 21 Maret 2023 oleh Ketua DPD IPK Kabupaten Karo, Gembira Ginting,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Kabupaten Karo, Gembira Ginting dalam sambutannya mengatakan,” selamat dan sukses atas pelantikan PAC IPK dan Ranting Se – Kecamatan Merdeka, dan tetap mengembangkan organisasi kita ini, disini perlu saya ingatkan IPK bukan yang dulu, kita IPK yang Berkarya dan tetap bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Karo.

“Kami dari DPD IPK selalu siap menampung aspirasi rekan juang semua beserta seluruh anggota IPK Kabupaten Karo dan kita harapkan setiap kader jauh dari segala perbuatan yang menyalahi hukum dan ingat.! kita bukan Ormas Premanisme. Jadi mari kita sama sama agar semua aspirasi kita tertampung, mari kita satu suara dalam merebut kursi di DPRD Karo nantinya,” harap Ketua DPD IPK Karo ini.

Terpisah, Sekretaris DPD IPK Kabupaten Karo Bistok Situmorang menyampaikan,” IPK tetap independen walaupun setiap Ormas akan terseret ke Politik, kita juga ingin memberdayakan semua kader agar sama sama bekerja, dan semua bekerja akan dapat mensejahterakan seluruh kader,” ujarnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya, Wakil Ketua Sumatera Utara Koordinator Karo, Dairi dan Pakpak Barat (Drs. Hesron Sinaga) dan rombongan, Bupati Karo, Cory Sebayang, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Kadis Kominfo Karo, anggota DPRD Karo, Davit Sitepu dan Eko Sitepu, Raja Mahesa dan Camat Berastagi, Camat Merdeka, Camat Dolat Rakyat, Camat Payung, Ketua DPD IPK Kabupaten Karo, Ketua Harian 1 Apner Celle Kembaren, Ketua Harian 2 Jimbo Purba dan Jajaran Se- Kabupaten Karo, beberapa Kepala Desa Kecamatan Merdeka serta tamu undangan lainnya.

(David)