by

Pemkab Bogor Akan Lakukan Evaluasi Percepatan Vaksinasi Setiap Hari


Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor

Sabtu, 19 Februari 2022

 

CIBINONG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, selama lima hari berturut-turut akan gencar melakukan percepatan vaksinasi dosis 1, 2 dan booster. Kegiatan ini adalah bentuk keseriusan untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor. Evaluasi pun akan dilakukan setiap harinya demi menjamin kelancaran kegiatan percepatan vaksinasi. 

Hari pertama, evaluasi dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Bogor, Hadijana, didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Mike Kaltarina, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Nia Indrawathi, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, bersama para camat, Danramil, dan Kapolsek se-Kabupaten Bogor secara virtual, di Ruang Sekretariat Satgas Covid-19, Sekretariat Daerah, Cibinong, Sabtu (19/2).     

Aspemkesra Kabupaten Bogor, Hadijana menjelaskan, kegiatan vaksinasi tingkat Kabupaten Bogor ini akan dilakukan selama 5 hari berturut-turut dengan target 10 ribu per hari, baik vaksin dosis 1, 2 dan booster. Evaluasi kegiatan pun mulai kita laksanakan hari ini sampai dengan hari Rabu (23/2) mendatang. 

“Ini adalah kegiatan percepatan vaksinasi, artinya tidak seperti biasanya yang kita laksanakan secara rutin. Kali ini harus dengan percepatan, artinya capaiannya harus melebihi dari apa yang selama ini dilaksanakan sehari-hari,” ungkap Hadijana.

Hadijana menambahkan, nantinya para camat akan di dievaluasi langsung oleh Sekretaris Daerah, kemudian Kapolsek oleh Kapolres, Danramil oleh Dandim, kemudian Puskesmas akan dievaluasi oleh Kadinkes, hasilnya akan disampaikan kepada Bupati Bogor. Dalam evaluasi hal-hal yang akan dilihat utamanya adalah capaian targetnya. 

“Evaluasi kita mulai hari ini, di tingkat kecamatan kita akan cek satu per satu datanya berkaitan dengan capaian vaksinasi hari ini. Kita akan cek jumlah vaksinasinya berapa, kemudian stock vaksinnya, dan jenis vaksin yang dipakainya,” tandas Hadijana. (TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.