by

Forkopimda Karo Sambut Gubsu Saat Kunker Ke Wilayah Kab Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Forkopimda Kabupaten Karo menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara, Kamis (21/07.2022) sekira pukul 13.15 WIB di Cafe Loken Barn Gajah Bobok Kec. Merek Kab. Karo. Gubsu datang dari Kab. Dairi dan melaksanakan Isoma untuk selanjutnya melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kab. Karo.

Gubsu Edy Rahmayadi dalam kegiatan didampingi oleh Ketua PKK Sumut Ibu Nawal Lubis dan Unsur SKPD Provsu mulai dari Kadis Pendidikan Provsu DR. Asren Nasution, Kadis PU Provsu Bambang Pardede, Kadis Koperasi Provsu Ir. Suherman, Kasat Pol PP Provsu M. Mahfulah Pratama Daulay dan Kadis Pertanian Provsu Sri Yulyarti.

Sementara dari pihak Forkopimda Kabupaten Karo mulai dari Bupati Karo Cory S. Br Sebayang, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK LETKOL INF Benny Angga Ambar Suworo, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, Wakil Ketua ll DPRD  Davit Kristian Sitepu dan Para OPD Kab. Karo, menyambut kedatangan Gubsu beserta Rombongan.

Pada pukul 14.20 WIB, Gubernur Sumatera Utara dan Rombongan beserta Forkopimda Kabupaten Karo (Kab.Karo) menyempatkan mengunjungi Pembibitan Simpang Desa Pertibi Kec. Merek Kab. Karo yang kemudian melanjutkan kegiatan Kunjungan Kerja ke Kantor Bupati Kab. Karo.

Setelah mengunjungi pembibitan Desa Pertibi, Pukul 15.35 WIB Gubernur Sumatera Utara dan Rombongan tiba di Kantor Bupati Karo dan disambut para Camat dan Kepala Desa se Kab. Karo serta Pelajar SMA.

Dalam kegiatan Kunker tersebut, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) melaksanakan pertemuan dengan seluruh Kepala Desa, Camat dan OPD Kab. Karo di Aula Kantor Bupati Karo.

Gubernur Sumatera Utara menyampaikan dalam kunjungan tersebut, bahwa Kabupaten Karo adalah wilayah yang sangat kaya, terlebih dari hasil pertanian dan potensi obyek wisata.

“Berbuat baiklah kepada semua, kepada seluruh Kepala Desa dan Camat harus bisa membimbing warga nya menjadi lebih baik dalam memajukan Kab. Karo, manfaatkan potensi tiap tiap Desa untuk memajukan Desa tersebut,” ungkap Gubsu.

Dalam acara Kunker tersebut, Gubsu juga melaksanakan pemberian bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tahun Anggaran 2022 secara simbolis untuk pelaku UMKM di lobi Kantor Bupati Karo.

(David)