by

Pengamanan NATARU Kapolres Tanah Karo Kerahkan 260 Personil

Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(21/12)

Dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) guna menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan diwilayah Kabupaten Karo.
Kepolisian Resort Tanah Karo mengerahkan personil 260 orang dalam jumlah personil tersebut sudah mencakup gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemda Karo.

Penegesan ini disampaikan oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono usai apel gelar pasukan Ops Lilin Toba 2020 didampingi Forkopimda dalam menggelar pengamanan Nataru, Senen (21/12) 2020 pukul 09.00 WIB di halaman Polres Tanah Karo.

Dalam Situasi masa Covid-19, saat melaksanakan dan menikmati liburan Nataru, agar tetap perhatikan dan hindari kerumunan maupun keramaian, guna tidak menimbulkan klaster – klaster baru. informasi ini sangat penting kita sebarkan bagi masyarakat.
Tujuannya, masyarakat supaya sadar dan cerdas memanfaatkan waktu liburan dipenghujung tahun ini,”ujarnya.

Ket foto  : Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono didamping Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH saat memberikan keterangan kepada wartawan di halaman Polres Tanah Karo, Senin (21/12) 2020 (Ist)
Ket foto : Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono didamping Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH saat memberikan keterangan kepada wartawan di halaman Polres Tanah Karo, Senin (21/12) 2020 (Ist)

Gunakanlah semaksimal mungkin waktu liburan panjang ini, namun lebih baik tetap berada dirumah saja, kecuali ada kepentingan khusus hendak keluar rumah, namun tetap perhatikan Prokes.
Dan saya minta pelaksanaan setiap acara pesta, di Desa dan seputar kota Berastagi serta Kabanjahe, untuk sementara dihindari dulu, jangan dilaksanakan, hal ini juga dapat memicu kerumunan massal, berdampak kepada protokol kesehatan, “terang Kapolres.

Senada disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, disela sela hadir dalam apel Ops Lilin Toba, menyebutkan agar dalam situasi Covid-19 dan memasuki liburan panjang untuk Nataru agar menahan diri tidak melakukan perjalanan jauh jika hanya santai. Hal ini untuk menjaga pencegahan penularan Covid19, “kata Bupati.

Disisi lain, Pemda Karo mendukung Ops Lilin Toba sebagai langkah pemerintah menciptakan kenyamanan bagi masyarakat selama merayakan Nataru
Pun begitu, saya mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi 3M, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, “tambahnya.

Hadir dalam acara, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli eko Hadyanto, wadan 125/Smb Mayor Inf Irwansyah, Dansubdenpom I/2-1 Kapten Cpm Dwi Darsono dan Tokoh Agama.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.