by

Wakil Bupati Karo Hadiri Opening Meeting Surveyor Akreditasi Puskesmas Dolat Rakyat Tahun 2019

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(21/11)

Mewakili Pemerintah Kabupaten Karo Cory Seriwaty Br Sebayang hadiri Opening Meeting Surveyor Akreditasi Puskesmas Dolat Rakyat Tahun 2019 di Desa Dolatrayat Kecamatan Dolatrayat Kabupaten Karo pada Kamis (21/11) 2019 dan sekaligus Wakil Bupati Karo membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutan Bupati Karo yang disampaikan oleh Cory Seriwaty Br Sebayang menyatakan, “saya apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam proses persiapan akreditasi Puskesmas Dolat Rakyat, karena kerja tim yang solid, lintas sektoral yang mendukung penuh dan juga dari partisipasi masyarakat.

Pembangunan kesehatan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Karo dan kami berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan kesehatan dan peningkatan mutu kesehatan secara berkesinambungan yang dapat dicapai melalui akreditasi Puskesmas. Berhasil ya pembangunan kesehatan pada hakikat nya menuntut kerja sama yang sinergitas antara Pemkab.Karo, Stakeholder dan seluruh masyarakat, “ujar wakil Bupati Karo.

Lanjutnya lagi,” kita berharap apa yang sudah Bapak /Ibu kerjakan ini diberkati Tuhan Yang Maha Esa, sehingga menghasilkan buah yang manis. Dan kepada Tim Surveyor kami berharap dapat memberikan bimbingan, masukan dan Ide kepada Puskesmas yang semata mata untuk pembangunan kesehatan, “pungkasnya.

Sementara itu Kadis Kesehatan drg Irna Safrina Meliala saat diminta pendapat nya terkait akreditasi tersebut mengatakan,”Tim Surveyor di lokasi hanya beberapa hari saja disini untuk lakukan penilaian, jadi saya tekankan
agar selesai akreditasi Puskesmas ini teruslah berupaya meningkatkan mutu pelayanan sesuai standart karena 2 tahun lagi akan di reakreditasi kembali,
karena penilai akreditasi yang sesungguhnya adalah dari masyarakat yang dilayani di wilayah Puskesmas Dolat Rayat. Artinya bahwa yang menilai itu apakah kita sudah bermutu atau tidaknya adalah masyarakat yang dilayani itu sendiri, “tegas drg Irna Safrina Meliala ini.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya dari Tim Surveyor dari komisi akreditasi Kementerian Kesehatan RI yaitu : drg. Musril Mkes, dr. Wildan Asfan Hasibuan M. Kes, Syawaluddin SKM, Anggota DPRD Karo, Kadis Kesehatan, Muspika Kec Dolatrayat, Ketua TP PKK Dolatrayat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kader Kesehatan, para Lansia dan para undangan lainnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.