by

SDN Pasirerih 2 Cisata Pandeglang Gelar Pelepasan Siswa-Siswi Kelas 6 Dengan Tema Taburlah Gagasan, Petiklah Perubahan Dan Raihlah Impian Di Masa Depan

Berita Pandeglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Mengakhiri tahun ajaran 2021-2022, SDN Pasirerih 2 Kecamatan Cisata, Pandeglang, menggelar kegiatan seremonial merayakan kenaikan kelas 1 sampai dengan 6, sekaligus pelepasan kelas 6. Acara mengambil tema “ Taburlah Gagasan, Petiklah Perubahan Dan Raihlah Impian Di Masa Depan” dan dilaksanakan di halaman Sekolah SDN Pasirerih 2, Jalan Raya Labuan Km 24 Cisata, Senin, 20 Juni 2022.

Para undangan istimewa yang diundang diantaranya Kormin Disdikpora Kecamatan Cisata, Miftah, S.Pd, Komite Sekolah Pengawas TK/SD Kecamatan Cisata, Wali Murid dari Siswa-Siswi dan tentunya diramaikan oleh siswa – siswi dan para guru SDN Pasierih 2.

Ketika diwawancara mengenai jalannya kegiatan oleh jurnalis, Rahmat S.Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa kegiatan bisa terlaksana dengan baik dan lancar karena kerjasama antara pihak Sekolah, Wali Murid, Komite Sekolah serta para guru-guru yang menyiapkan penampilan siswa-siswi serta para stakeholder lainnya.

Diterangkan juga oleh Rahmat, bahwa jumlah siswa-siswi yang naik kelas, jumlah keseluruhannya 256 anak naik kelas, dan 59 anak berhasil lulus kelas 6. Ditambahkan Rahmat, apa yang ditampilkan pengisi acara merupakan murni hasil kreasi dan kreativitas anak-anak, yang tentunya juga sebagai sarana mereka melatih mental dan orang tua bangga atas persembahan putra-putri mereka.

Di tempat yang sama Kormin ( Kordinator Administrasi ) Kecamatan Cisata, Miftah DS S.Pd merasa bersyukur karena setelah 2 tahun kegiatan ditiadakan karena pandemi Covid, hari ini kegiatan bisa berjalan dan semua antusias , anak-anak besemangat untuk menampilkan dan orang tua menikmati aksi dari putra-putrinya, ujar Kormin.

Untuk Kecamatan Cisata, hari ini adalah hari terakhir untuk penyelenggaraan kegiatan ihtifal atau pelaksanaan kegiatan pelepasan / kenaikan siswa-siswi. Status Covid Kab Pandeglang yang level 1, yang membuat kegiatan ini bisa terselenggara. Dirinya berharap kegiatan ini bisa terlaksana lagi ditahun depan dan minta doa kepada hadirin agar semua lebih baik lagi, ujar Miftah.

Ju