by

Kontingen DKI Sabet Juara Umum Kejurnas Ski Air 2022

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kontingen DKI Jakarta kembali menorehkan prestasi gemilang dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Ski Air, Wakeboard dan Wakesurf 2022 yang berlangsung di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (18/12). Dalam kejurnas yang diikuti 13 provinsi dan sebanyak 130 atlet, kontingan DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum.

Ketua Pelaksana Kejurnas Ski Air & Wakeboard 2022, Adi Jaya Gumelar menuturkan, kontingen DKI Jakarta berhasil memborong 11 medali yakni enam medali emas, dua perak dan lima perunggu. Di posisi kedua ada kontingen Jawa Timur dengan lima medali emas, dan tiga perak. Sedangkan di posisi ketiga ada kontingen Sumatera Utara (Sumut) dengan dua medali emas, satu perak dan dua perunggu.

Di posisi keempat ada kontingen Riau dengan satu medali emas, tiga perak dan satu perunggu. Selanjutnya, ada kontingen Sumatera Selatan dengan satu medali emas. Lalu, kontingen Jawa Barat dengan lima medali perak, dan empat perunggu, Banten dengan satu medali perak serta kontingen Sulawesi Selatan dengan satu medali perunggu.
“DKI Jakarta menjadi juara umum Kejurnas 2022 ski air dan wakeboard,” ujar Adi Jaya, Senin (19/12).

Ditambahkan Adi, mendali emas yang diperoleh DKI di antaranya disumbangkan Serda TNI AL Dimas dengan nomor Trick (putra), Surdinsyah nomor Wakeboard (putra), Kanaya nomor Wakeboard (putri), Naila nomor Trick (putri) dan Emilia nomor Slalom (putri).

Kolonel Laut (Purn) Daniel Mudji Rahadi menambahkan, prestasi atlet-atlet DKI Jakarta tidak lepas dari peran serta Ketum Persatuan Ski Air dan Wakeboard (PSAWI) DKI Jakarta, Laksda TNI Irvansyah dan seluruh pelatih, asisten pelatih, dan pengurus.

“Ini adalah keberhasilan bersama dari atlet, pelatih, asisten pelatih dan pengurus. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketum PSAWI DKI, Bapak Irvansyah yang selalu peduli dengan prestasi atlet,” tandasnya.

210