by

Kabag SDM Polres Karo Gelar Verifikasi Calon Siswa Tamtama Polri T.A 2023

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Polres Tanah Karo melaksanakan kegiatan verifikasi Calon Siswa Tamtama Polri T.A 2022 asal Kabupaten Karo, Selasa (20/09. 2022) sekira pukul 09.00 WIB, di Aula Pur Pur Sage Mapolres Tanah Karo.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Bagian SDM Polres Tanah Karo dimana verifikasi dilaksanakan terhadap Calon Siswa Tamtama yang telah melaksanakan pendaftaran anggota Polri secara online untuk mendapatkan Nomor Ujian Penerimaan Tamtama Polri 2023.

Proses verifikasi meliputi pengecekan tinggi badan, pemeriksaan kelengkapan berkas kependudukan, ijazah dan penelusuran mental kepribadian calon siswa.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kabag SDM KOMPOL SP. Anak Ampun, S.H, mengatakan kegiatan verifikasi dilaksanakan untuk calon siswa Tamtama yang sudah mendaftar online, untuk mendapatkan nomor ujian.

“Setelah lulus tahap verifikasi, calon siswa mendapatkan nomor ujian, untuk selanjutnya melaksanakan ujian di Pantia Daerah Polda Sumut,” ujar Kabag ini.

Dalam kegiatan verifikasi Bagian SDM juga melibatkan personil Sidokkes, Paminal Sipropam, Petugas Dinas Catatan Sipil dan Dinas Pendidikan Kabupaten Karo.

(David)