by

FGD Survei Kebutuhan Data Diikuti ASN Pemkot Jakut

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 25 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara mengikuti Focus Group Discussion (FGD Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Survei Kebutuhan Data (SKD).

Kepala BPS Jakarta Utara, Suhartono mengatakan, kegiatan peserta FGD berasal dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Jakarta Utara. Kegiatan bertujuan memberikan gambaran tentang kebutuhan data dan tampilan sajian data dari BPS Jakarta Utara.

“Kami coba mencari masukan dan membahas SKD yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Karena itu kami berharap FGD bisa memberikan gambaran,” ujarnya, Rabu (20/7).

Selain tentang SKD, para peserta FGD juga membahas tentang statistik sektoral. Dengan begitu, seluruh isntansi yang berwenang menyusun statistik sektoral sesuai bidangnya, memiliki pemahaman yang utuh tentang regulasi dan kesamaan teknis.

Hal ini sejalan dengan Perpres nomor 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo, sehingga meski disusun oleh instansi berbeda, data Statistik yang disusun bisa menjadi acuan bersama.

“Semoga FGD yang dilaksanakan ini bisa memberikan pemahaman yang utuh dan satu data Indonesia bisa terealisasi dengan baik,” tandasnya.

210