by

Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Pilihan Favorit Bagi Peserta Didik Baru SMK Negeri 1 Cariu Kabupaten Bogor Tahun Ajaran 2017/2018

Cariu OLNEWSINDONESIA.

Peserta didik baru di SMK Negeri 1 Cariu Kabupaten Bogor tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 281 siswa, melalui  jalur akademik mendaftar dengan  online sebanyak 258 siswa, jalur offline sebanyak 23 siswa, sedangkan jumlah siswa dari keluarga PKH hanya 3 orang siswa, dan semua pendaftar telah diterima menjadi siswa SMK N 1 Cariu.

Dari total pendaftar sebanyak 281 siswa, dapat dirinci sesuai kompetensi keahlian yaitu kompetensi keahlian jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) sebanyak 138 pendaftar, TPL (Teknik Pengelasan) sebanyak 39 pendaftar, TAV (Teknik Audio Visual) sebanyak 37 pendaftar  dan MM (Multi Media) 67 pendaftar, berhubung daya tampung ruang belajar hanya 8 kelas dan tiap jurusan hanya 2 kelas kapasitas 36 siswa per kelas,  maka peserta didik baru yang memilih jurusan TKR ditampung pada pilihan kedua pada jurusan TPL atau Multi Media.

Berdasarkan zona Wilayah peserta didik baru di SMK Negeri 1 Cariu lebih dominan dari Wilayah Kecamatan Cariu.

“Antusias peserta didik baru lebih minat pada jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TPR) karena siswa yang sekolah pada SMK Negeri 1 Cariu identik dengan jurusan otomotif dan kedepan pihak SMK Negeri 1 Cariu dan Komite Sekolah ada wacana akan mengusulkan kepada pemerintah untuk membuka jurusan yang mirip dengan TKR yaitu Teknik Body Otomotif” ujar Haris Hartono pada jurnalis OLNEWSINDONESIA.

Disamping itu tidak kalah menarik bahwa para siswa lulusan jurusan Teknik Pengelasan SMK N 1 Cariu tahun 2016/2017 semua sudah mendapat pekerjaan,  ujar Haris Hartono Wakil Kepala Sekolah  Bidang Kesiswaan pada jurnalis OLNEWSINDONESIA.

Berkaitan dengan penerimaan peserta didik baru di SMK N 1 Cariu tahun 2017/2018 dibandingkan tahun lalu mengalami penurunan, dikarenakan minimnya sosialisasi PPDB jalur online kepada masyarakat dan sosialisasi ke sekolah SMP dan MTs.

Berdasarkan pantauan jurnalis Olnewsindonesia bahwa SMK N 1 Cariu lebih mengedepankan kualitas pendidikan siswa dengan harapan supaya bisa bersaing di bursa tenaga kerja, dan sebagian besar lulusan SMK N 1 Cariu telah diterima bekerja diperusahaan lokal maupun berskala nasional. (OSCAR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.