by

Rutan Kelas IIB Kabanjahe Berikan Pembinaan Kerohanian Kajian Islam Ilmiah

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam rangka meningkatkan pemahaman Agama Islam, Rutan Kelas IIB Kabanjahe bekerja sama dengan Yayasan Ukhuwwah Islam Mengaji mengadakan pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan Rutan Kabanjahe. Pembinaan kerohanian berupa Kajian Islam Ilmiah ini akan dilaksanakan secara rutin di Musholla Al-Muhajirin Rutan Kabanjahe, Kamis (19/01. 2023) sekira Pukul 10.00 WIB.

Kajian Islam Ilmiah yang dibawakan oleh Ustad Abu Hakim Zulfikar bertujuan meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan ajaran-ajaran agama Islam dan meningkatkan pengetahuan agama Islam sehingga membangkitkan rasa kepercayaan kepada Allah SWT, serta keinsyafan batin yang menjadi dorongan untuk berperilaku sesuai dengan norma-norma agama Islam dalam kehidupan sehari-hari yang diikuti oleh Warga Binaan Rutan Kabanjahe yang beragama Islam.

Dalam Kesempatannya Kepala Rutan Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan, S.H. mengatakan “Program pembinaan ini akan terus dilaksanakan sehingga kelak jika Warga Binaan selesai menjalani masa hukumannya di Rutan, ada ilmu yang didapatkan dan bisa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap Kepala Rutan ini.

Dengan adanya program pembinaan rohani ini diharapkan ada perubahan mindset bagi Warga Binaan Rutan Kabanjahe menjadi pribadi yang taat beribadah.

(David)