by

PMI Jaksel Gandeng FORSA Gelar Donor Darah Jelang Ramadhan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Jelang Ramadan 1444 H, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Selatan bersama DPP Friend of Rhoma n Soneta (FORSA), Sabtu (18/3), menggelar donor darah di markasnya di Jalan Condet Pejaten No.9A, RT 01/07, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Sabtu (18/3). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Efendi dan Raja Dangdut Rhoma Irama.

Menurut Rustam Efendi, donor darah digelar serempak di 12 lokasi di Jakarta. Targetnya per lokasi ada 100 pendonor. Diharapkan, kegiatan ini dapat menambah stok darah di PMI DKI Jakarta.

“Setiap hari Jakarta membutuhkan 1.000-2.000 kantong darah. Hari ini FORSA membantu menyumbangkan darah untuk kebutuhan darah warga Jakarta,” ujar Rustam.

Dari target 100 pendonor di tiap lokasi, Rustam menargetkan dapat terealisasi 80 persen.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap dua bulan sekali. Karena donor darah juga penting untuk kesehatan pendonornya,” ucap Rustam.

Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris menambahkan, kegiatan yang terbuka untuk masyarakat umum ini digelar hingga malam.

“Warga yang akan mendonorkan darahnya, silakan datang ke markas PMI Jakarta Selatan, kita tunggu sampai malam,” tukas Haris

Sementara, Ketua Umum FORSA Kuswanto mengungkapkan, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian organisasinya untuk memenuhi ketersediaan kantong darah di PMI DKI Jakarta.

“Semoga ini dapat menambah kebutuhan stok darah di markas PMI,” tandasnya.

210