by

SDN Kadudampit 3 Kecamatan Saketi Menuju Generasi Berdayasaing Global Berahlakul Karimah Dan Berjiwa Pancasila

Berita Pandeglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Mengakhiri tahun ajaran baru, SDN Kadudampit 3, Kec Saketi, Kab Pandeglang, menyelenggarakan perayaan kenaikan kelas dan pelepasan atau perpisahan siswa-siswi Kelas 6. Kegiatan ini menampilkan seni kreasi siswa-siswi yang dikemas dalam suatu acara yang ceria dan meriah, yang di gelar di halaman sekolah SDN Kadudampit 3, Jalan Raya Labuan Km 17, Minggu , 19 Juni 2022.

Hadir dalam acara ini para tamu undangan terhormat diantaranya Camat Saketi , Bunbun Buntaran S.Sos, Komite Sekolah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Wali murid, Para guru, warga sekitar hingga siswa siswi SDN Kadudampit 3.

Eneng Nurhasanah S.Pd Kepala Sekolah SDN Kadudampit 3 dalam sambutanya mengucap syukur Alhamdullilah karena kegiatan sudah berjalan dengan baik tanpa kendala dan diawali dengan Tawasulan untuk arwah para pendahulu dari para mantan Guru dan Kepala Sekolah yang pernah bertugas disekolah ini, serta bagi para pendiri yang sudah mewakafkan sekolah.

Masih kata Eneng Nurhasanah, kegiatan ini menampilkan pentas seni dan berbagai kreativitas dan aksi siswa siswi. Kegiatan ini mengambil tema “Menuju Generasi Berdaya Saing Global Ahlakul Karimah dan Berjiwa Pancasila “ artinya sekolah ini menciptakan generasi yang berahlak sesuai jaman era globalisasi ini agar kedepan mampu bersaing dengan yang lain, Eneng menerangkan.

Eneng Nurhasanah juga bangga karena para anak didiknya menunjukan prestasi Festival Lomba Seni Siswa-Siswi Nasional (FL2SN) Tingkat Kecamatan. Dan pada kesempatan ini ditampilkan di pentas, tentunya agar para orang tua murid-murid bisa melihat penampilan hebat secara langsung putra-putri mereka dalam mengisi acara ini.

Ditambahkan Eneng Nurhasanah, Sekolah berhasil meluluskan 38 siswa-siswi kelas 6, dan menaikan 260 anak dari Kelas 1 sampai Kelas 5. Eneng berharap siswa-siswi yang lulus untuk secepatnya mendaftarkan diri di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama yang mereka inginkan karena pendidikan sangat penting, khususnya wajib belajar 12 tahun.

Eneng Nurhasanah juga menghaturkan terimakasih kepada para undangan yang sudah hadir, kemudian terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu penyelenggaraan kegiatan ini, khususnya para Wali Murid yang senantiasa mendukung. Serta tentunya ucapan terimakasih kepada tim guru yang sudah membantu mempersiapkan siswa-siswi untuk tampil dalam acara ini.

Sementara itu Camat Saketi, Bunbun Buntaran S.Sos, mengapreasiasi atas apa yang ditampilkan oleh para siswa-siswi SDN Kadudampit 3. Dirinya juga senang melihat interaksi dan support dari Wali Murid untuk memberikan semangat kepada anak-anak pengisi acara. Serta mengucapkan terimakasih atas undangan dari Kepala Sekolah kepada diriinya, kehadirannya bukti support dirinya terhadap dunia pendidikan diwilayahnya.

Ditambahkan Bunbun Buntaran, Orang tua harus senantiasa mengawasi dan mendukung pendidikan putra-putri mereka, mengingat Ponsel bisa menjadi sahabat sekaligus bisa menjadi ancaman karena banyaknya aplikasi maupun konten-konten yang vulgar dan belum layak untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Sehingga dirinya mohon agar orang tua mengawasi dan menemani ketika anak-anak menggunakan ponselnya, untuk mau repot mengecek apa yang sedang dilakukan atau ditonton.

Dan tentunya Camat Saketi juga mendoakan agar SDN Kadudampit 3 semakin maju dalam mutu pendidikan dan berprestasi, sehingga kedepannya anak-anak bisa membangun wilayahnya menjadi aset Desa, Pemerintah Daerah dan Bangsa serta Negara dengan keilmuan yang mereka miliki. Serta apresiasinya kepada para Guru dan Kepala Sekolah yang selalu semangat memperjuangkan pendidikan dan mencerdaskan bangsa.

Ju