by

Ratusan Ikan Mati Di Situ Citongtut Cicadas

Berita Bogor, OLNewsindonesia,Selasa (19/01/2022)

GUNUNG PUTRI.Kembali lagi ratusan Ikan mati di Situ Citongtut yang berada di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, yang diduga tercemar limbah yang bersumber dari salah satu perusahaan yang ada di sekitar Desa Cicadas.

Dengan adanya kejadian ratusan ikan mati di Situ Citongtut yang diduga tercemar oleh cairan limbah, Wakil Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, Adi Suwardi angkat bicara, beliau mengatakan, bahwa kejadian ini terjadi untuk yang kesekian kalinya yang mengakibatkan kembalinya ratusan ikan mati. Sehingga beliau meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor untuk segera bertindak.

“Saya meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, wajib check ke lapangan, Cari cairan dari perusahaan mana, dan laporkan kepada pemerintah daerah. segera ambil tindakan, jika di pandang perlu, penutupan sementara,” Ucap Adi Suwardi dengan nada geram. Selasa (18/01/22).

Selanjutnya, masih kata anggota Dewan yang beranjak dari partai Gerindra meminta kepada seluruh elemen dari tingkat bawah sampai atas agar segera untuk melaporkan kejadian ini kepada Bupati.

“Harus tercipta kerjasama masyarakat, dari tingkat RT, RW, Pemerintah Desa dan juga pihak Kecamatan, untuk segera melaporkan ke Bupati.
Dengan membawa data, bukti, Dokumen yang diperlukan,” Jelasnya.

Sementara itu, dilain kesempatan, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kecamatan Gunung Putri juga menyoroti adanya ratusan ikan mati di Situ Citongtut.

“Saya sangat aneh, ko bisa terjadi lagi karena hal ini sudah berkali-kali terjadi dalam kurun waktu 1 tahun terakhir, padahal sudah di lakukan investigasi oleh pihak terkait,” Papar Padli.

Lebih lanjut, kang Padli juga meminta kepada dinas terkait agar lebih serius lagi menangani permasalahan Situ Citongtut yang tercemar kembali, yang diduga oleh Perusahaan nakal.

“kami dari KNPI Kecamatan Gunung Putri mendorong Gakum untuk para pelaku industri yang abai terhadap pengelolaan limbah B3 nya. Dan kembali mengatensi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, bawah satgas perwakilan nya di tingkat Kecamatan tidak menjalankan tugas dengan baik,” Pungkasnya

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.