by

Dibuka Musyawarah Kerja PMI Jakarta Selatan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri membuka Musyawarah Kerja (Musker) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Selatan di Diraja Hotel, Mampang Prapatan.

Pada kesempatan itu, Edi mengatakan, eksistensi PMI telah diakui hingga di level Internasional. PMI tugasnya membantu masyarakat saat musibah kecelakaan, banjir, kebakaran, tanah longsor dan lain sebagainya.

“Saya mengapresiasi kinerja PMI Jakarta Selatan yang dalam melaksanakan tugasnya selalu berkoordinasi dengan instansi terkait,” ujarnya, Jumat (18/11).

Edi meminta PMI Jakarta Selatan menyusun, mencari solusi untuk melakukan perbaikan dan kekurangan. Kemudian membuat perencanaan program dan anggaran biaya tahun 2023 dengan baik dan benar.

“Saya berharap buatlah program yang langsung menyentuh masyarakat. Sebab, kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada 2023,” ucapnya.

Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris menuturkan, dalam Musker ini, pihaknya akan menyusun dan mengevaluasi program PMI Tahun 2022 dan menyusun program 2023. Khususnya terkait dengan kegiatan kepalangmerahan, bencana, pembinaan PMR, penanganan banjir dan kebakaran.

“Tahun ini akan disusun program yang langsung menyentuh masyarakat,” tandasnya.

Jmy