by

Capai 80 Persen Perbaikan Turap Saluran Penghubung Janur Elok

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara melakukan perbaikan turap saluran penghubung Jamur Elok di RW 06 dan RW 11 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading. Hingga pertengahan Agustus, progres pengerjaan sudah mencapai 80 persen.

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) SDA Kecamatan Kelapa Gading, Citrin Indarwati mengatakan, perbaikan saluran penghubung tersebut menindaklanjuti usulan Musrenbang tahun 2020 dan 2021 di mana kondisi sebagian turap mengalami rusak dan penurunan.

“Kerusakan turap lantaran faktor usia dan memang di sebagiannya mengalami penurunan,” ujarnya, Jumat (19/8).

Ditambahkan Citrin, panjang keseluruhan turap yang diperbaiki mencapai 95 meter. Terdiri dari 50 meter berada di wilayah RW 06 dan sisanya sepanjang 40 meter ada di wilayah RW 11 Kelurahan Kelapa Gading Barat.

Turap tersebut memiliki ketinggian dari pondasi hingga bibir turap sekitar 3,2 meter. Setiap harinya dikerahkan sebanyak 20 personel Satpel SDA Kecamatan Kelapa Gading untuk melakukan perbaikan turap.

“Pengerjaan sudah dari 5 Juli 2022 dan target kita rampung akhir Agustus ini. Sampai sekarang progresnya sudah sekitar 80 persen,” tandasnya.

210