by

Peserta Didik Baru SMP Negeri 1 Cariu Ikuti Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

Cariu OLNewsindonesia. Peserta Didik Baru di SMP Negeri I Cariu Kabupaten Bogor telah mengikuti Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah tahun ajaran 2017/2018 yang diselenggarakan tanggal 17 – 19 Juli 2017 di gedung SMP Negeri 1 Cariu.

Kegiatan ini bertujuan sebagai pembekalan perilaku dan kedisiplinan siswa, serta dimaksudkan agar siswa dapat bersosialisasi dengan teman-teman dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru.

SMP Negeri 1 Cariu , Kegiatan MPLS Siswa Baru Angkatan 2017-2018
SMP Negeri 1 Cariu , Kegiatan MPLS Siswa Baru Angkatan 2017-2018

Sehingga pada saat dimulai proses belajar mengajar di sekolah diharapkan para siswa benar-benar siap menerima pelajaran tanpa ada rasa takut atau asing terhadap lingkungan sekolah yang baru.

Berdasarkan pantauan jurnalis Olnewsindonesia pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terlihat para peserta didik baru di SMP Negeri 1 Cariu yang berjumlah 279 siswa tampak semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini supaya peserta didik baru mengenal ruang PKS, ruang Guru, ruang kepala sekolah, ruang perpustakaan, ruang TU, ruang koperasi, ruang Lab, dan ruang kelas, juga diadakan demo-demo ekstra kulikuler diantaranya Ketrampilan, Pramuka, Pencak Silat, Paskibra, PMR, Paduan Suara dan Olah Raga” tutur Tatang Sutisna pada jurnalis OLNEWSINDONESIA.

Menurut informasi Tatang Sutisna sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan pada jurnalis Olnewsindonesia, bahwa jumlah siswa yang mendaftar SMP Negeri 1 Cariu Tahun ajaran 2017/2018 berjumlah 284 siswa. Sementara jumlah siswa yang mendaftar ulang hanya 279 siswa. Hal ini dikarenakan ada 5 siswa yang mendaftar di dua sekolah, sehingga mereka lebih memilih yang dekat dengan tempat tinggalnya.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu jumlah siswa baru di SMP N 1 Cariu mengalami penurunan karena masih ada sisa quota, hal ini dikarenakan jumlah siswa lulusan SD dan MI di Cariu juga mengalami penurunan.

(Oscar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.