by

Cory Sebayang Hadiri Pra Musrenbang RKPD Di Pematang Siantar

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi membuka acara Pra Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Provinsi Sumatera Utara tahun 2024 Zona Dataran Tinggi di Hotel Horison Pematang Siantar, Jalan Rakutta Sembiring/Medan Pematang Siantar, Jumat (17/03.2023), yang juga turut dihadiri oleh Bupati Tanah Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama rombongan.
 
“Pra Musrenbang ini adalah penentu dalam rencana pembangunan ke depan. Dengan uang yang ada, skala prioritas harus dikedepankan, agar pembangunan ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Edy Rahmayadi saat  memberikan pengarahan Pra Musrenbang RKPD 2024 Sumut Zona Dataran Tinggi tersebut.

Untuk Zona Dataran Tinggi, menurut Edy Rahmayadi ini lagi, seharusnya target PAD yang dapat diperoleh adalah sebesar Rp150 triliun dengan potensi wilayah yang sangat mendukung. “Paling tidak Zona Dataran Tinggi ini dapat menyumbang 6% namun saat ini target 3% juga tidak dapat kita penuhi,” terang Gubsu ini lagi. 

Edy Rahmayadi memaparkan, prioritas pembangunan ke depan yang dilakukan Pemerintah Provinsi berfokus pada pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan juga pertanian.

Adapun Kabupaten/Kota yang termasuk dalam zona dataran tinggi ini meliputi Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir, Kabupaten Karo, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat dan Kota Pematangsiantar.

(David)