by

WhatsApp Kini Bisa Menyembunyikan Foto Profil, Terlihat Terakhir, Dan Bisa Memilih Orang Yang Boleh Melihatnya

Berita Teknologi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Mengutip GSM Arena dan Rilis melalui halaman resmi Whatsapp di Twitter, perusahaan telah mengumumkan resmi fitur untuk menyembunyikan foto profil, terlihat terakhir dan bisa memilih orang yang boleh melihatnya ke semua penggunanya di seluruh dunia pada perangkat iPhone dan Android.

Hingga saat ini, pengguna memiliki tiga opsi privasi untuk foto profil Anda, terakhir terlihat, dan Tentang info – Semua Orang, Kontak saya, dan Tidak Ada. Ini digabungkan dengan opsi keempat yang disebut “Kontak saya kecuali …” yang sudah tersedia untuk privasi Status.

Seperti namanya, opsi baru memungkinkan Anda untuk menampilkan foto profil WhatsApp Anda, terakhir terlihat, dan Tentang info kepada orang-orang di daftar kontak Anda kecuali yang Anda kecualikan. Tetapi perlu dicatat bahwa jika Anda tidak membagikan tampilan terakhir Anda dengan orang lain, Anda juga tidak akan dapat melihat tanda terima mereka, seperti tanda terima telah dibaca, dengan satu-satunya perbedaan adalah bahwa yang terakhir selalu tetap aktif untuk obrolan grup bahkan ketika Anda telah mematikannya.

Anda dapat menuju ke menu Pengaturan > Akun > Privasi WhatsApp di perangkat iPhone dan Android untuk mencoba kontrol privasi baru ini.

Selain meluncurkan kontrol privasi baru secara luas, WhatsApp juga mengumumkan beberapa fitur panggilan grup, yang memungkinkan pengguna untuk membisukan orang lain selama panggilan grup sambil juga dapat mengirim pesan kepada orang-orang tertentu. Anda juga akan melihat spanduk ketika seseorang bergabung dengan panggilan grup di luar layar.

210