by

Satresnarkoba Polres Karo Bersama BNNK Karo GKN Di Bunuraya

Berita Karo, www.olnewsindonesia.com

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tanah Karo, melakukan kegiatan Grebek Kampung Narkoba (GKN), Kamis (17/03.2022) malam. Kali ini, Satresnarkoba bekerjasama dengan pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karo, melakukan GKN di Desa Bunuraya, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo.

Pada GKN malam itu, enam orang diamankan karena kedapatan positif menggunakan Narkoba, yang mana pada penggerebekan dimulai dari salah satu warung Tuak yang ada di Jalan Kabanjahe-Tigapanah. Di sana, personel gabungan langsung melakukan pengaman lokasi dan menggeledah para Pria yang tengah berada di warung tersebut.

Sesuai keterangan dari Humas Polres Karo, melalui rilisnya pada Jum’at siang (18.03.2022) menyampaikan bahwa Pemeriksaan dimulai, dari menggeledah tubuh dan barang bawaan pengunjung. Selanjutnya, setelah tidak mendapatkan adanya barang bukti Narkoba, tim gabungan langsung melakukan pengetesan urine secara acak.

Dari beberapa orang yang diambil sampel urinenya, dua di antaranya kedapatan positif Narkoba. Keduanya, lantas dibawa oleh personel untuk diamankan. Selanjutnya, tim bergerak pindah lokasi untuk menyisir lokasi lainnya yang disinyalir rawan peredaran dan penggunaan Narkoba.

Di tempat kedua, personel menyasar sebuah tempat pijat. Sama seperti sebelumnya, setibanya di lokasi tersebut personel melakukan penggeledahan barang bawaan Tamu dan Pekerja.

Setelah melakukan serangkaian penggeledahan, lagi-lagi tidak ditemukan adanya barang yang mencurigakan. Langkah selanjutnya, tim kembali mengambil sampel urine tamu dan Pekerja di sana. Hasilnya, empat orang kembali kedapatan positif menggunakan Narkoba.

Sementara, keterangan dari Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Hendry D Tobing, mengatakan,” pada kegiatan ini pihaknya turut melibatkan BNNK Karo untuk tes urine dan perangkat desa. Dirinya mengatakan, dari hasil GKN malam tadi sedikitnya enam orang diamankan. Dan kita amankan Enam orang, Empat wanita dan dua pria,” ujar Hendry.

Dijelaskan Kasat ini lagi,” berdasarkan hasil tes urine keenam orang ini diketahui positif menggunakan Narkoba jenis Sabu dan ada juga yang Ganja. Nantinya, keenam orang tersebut akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut yang juga akan melibatkan BNNK Karo,” terangnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.