by

Pelatihan Thematic Academy Artificial Intelligence (AI) Guru SD Dibuka Di Tondano

Berita Tondano, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Minahasa Ir. Wenny Talumewo, MSi buka Pelatihan Thematic Academy dalam bentuk Pengenalan Artificial Intelligence (AI) untuk Guru Sekolah Dasar Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) KOMINFO Manado, Selasa, 17 Mei 2022, Hotel Yama Resort Tondano.

Kegiatan yang diawali dengan laporan Kepala BPSDMP Kominfo Manado yang diwakili oleh Qurata Ayuni ST M IKom ini, diikuti oleh para guru SD di Minahasa,

Bertindak sebagai narasumber, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Hansje Tommy Wuwungan SPd MM, dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, serta selaku moderator, Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Alex Wantania SPd MPd.

Dalam sambutannya, Asisten II Wenny Talumewo mewakili Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, dan Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey SSi MM, memberikan apresiasi kepada BPSDMP Kominfo Manado yang untuk kesekian kalinya menggelar kegiatan pelatihan di bidang Informasi Teknologi (IT) di Kabupaten Minahasa, yang pada saat ini dikhususkan kepada para tenaga pendidik atau guru SD di Kabupaten Minahasa.

Talumewo berharap agar para guru sebagai peserta kegiatan ini akan lebih terampil dalam bidang IT, serta semakin kreatif dalam melaksanakan tugas di bidang pendidikan, khususnya dalam mendidik para siswa di sekolah masing-masing.

Sementara para narasumber masing-masing Hansje Tommy Wuwungan SPd MM, menyajikan materi tentang AI atau kecerdasan buatan di dunia pendidikan, sementara Agustivo Tumundo menyajikan materi tentang tips dan pentingnya internet sehat dan cara menggunakan sosial media yang baik.

Akhir dari kegiatan tersebut berupa pemberian apresiasi dari Kepala Dinas Kominfo kepada para peserta yang kreatif dalam berdiskusi dan kreatif dalam menggunakan sosial media.

Relhupekabmin