by

Kades Gunung Putri Mengapresiasi Bantuan OTG Dari Bank Indonesia (BI) Jawa Barat

Berita Gunung Putri, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kepala Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri mengapresiasi Bank Indonesia (BI) Jawa Barat atas Bantuan OTG (Organik Tower Garden) sebanyak 150 OTG, 150 Sak Pupuk dan 1 OTG 40 Tanaman kepada masyarakat, bertujuan untuk mengendalikan Inflasi serta Ketahanan Pangan.

Kades Gunung Putri Damanhuri menjelaskan bantuan OTG yang diterima oleh masyarakatnya yang diberikan 150 unit oleh Bank Indonesia (BI) Jawa Barat tersebut.

“Pada hari ini ada serah terima bantuan dari Bank Indonesia (BI) Jawa Barat, berupa bantuan OTG (Organik Tower Garden) sebanyak 150 unit yang nanti akan dibagikan secara merata di 46 RT,” ucap Damanhuri selaku Kepala Desa Gunung Putri, Selasa (18/10/2022).

Tujuan bantuan dari Bank Indonesia (BI) Jawa Barat tersebut dalam rangka pengendalian Inflasi, yaitu penyumbang Inflasi itu adalah bawang merah, cabe dan tomat.

“mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini akan memicu dan memacu warga Desa Gunung Putri dalam Membantu pengendalian inflasi,”ucap Kades yang biasa dipanggil aa tersebut.

Lalu ia menjelaskan bahwa program tersebut adalah program berkelanjutan, ketika selesai panen nanti kemungkinan akan ada bantuan seperti bibit, edukasi dan pelatihan sehingga kedepan bisa berkesimbungan.

“Untuk di Desa Gunung Putri sendiri memang kita sudah memberikan bantuan kepada setiap Kampung Ramah Lingkungan (KRL) yang ada di 14 RW berupa bibit dan pupuk,”Damanhuri menuturkan.

Kades berharap dengan adanya bantuan tersebut akan terjalin kerjasama yang erat kedepannya sehingga menjadikan program tersebut berkelanjutan.

“Kami atas nama Pemdes gunung putri mengucapkan Terima kasih sebesar-besarnya dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bank Indonesia (BI) Jawa Barat yang sudah mempercayai Desa kami untuk menerima programnya ini,” ujar Kepala Desa Gunung Putri .

Jmy