by

Jalan Rusak, Warga RT01/RW07 Desa Bendungan Jonggol, Inisiatif Mengecor Jalan Dengan Dana Urunan Warga

Berita Jonggol, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Warga RT 01 / RW 07 Desa Bendungan Bondol Kaler, Kecamatan Jonggol, Kab Bogor, merasa kecewa dan merasa seperti dianak tirikan, karena akses jalan warga tidak kunjung diperbaiki, walaupun warga sudah sangat sabar menunggu.

Menurut Keling, salah satu warga, menjelaskan bahwa sudah kurang lebih 20 tahun dijanjikan jalan untuk diperbaiki. Mulai Kepala Desa terdahulu, hanya dilakukan pengukuran saja, hingga sekarang sangat minim perhatian kepada warga.

Hal ini membuat masyrakat kompak dan swadaya urunan untuk melakukan perbaikan sendiri, dengan cara di cor. Dengan panjang yang di cor hampir 400 – 500 meter dan lebar 3 meter, menelan anggaran kurang lebih 30 juta, ungkap Keling.

Sementara itu Nanang, warga RT 01 / RW 07 yang lain, “Saya ingin jalan lingkungan ini ada perhatian dari pemerintah desa Bendungan, jalan ini rusak bila musim hujan jalan licin, bahkan banyak kendaraan motor banyak yang jatuh” keluhnya.

Ditambahkan Nanang, dirinya heran mengapa perbaikan jalan ini belum masuk program bantuan desa. Dan seharusnya Pemdes Bendungan reaktif ketika melihat warga memperbaiki secara swadaya memperbaiki jalan.

Sementara itu Kepala Desa Bendungan, Hj, Nemi Nuraeni, ketika di konfirmasi melalui pesan Whats App, mengenai hal ini, menjawab “Siap, kedap te acan aya, Dana na, Insaallah 2023, di lebetken Samisade”. jawabnya. Yang bisa diartikan bahwa dananya di 2023, melalui Program Samisade (Satu Milyar Satu Desa).

JNR