by

Diklatsar Relawan Digelar PMI Kepulauan Seribu

Berita Kepulauan Seribu, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar Pendidikan Dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Relawan di Megamendung Permai Hotel, Bogor, Jawa Barat.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Muhammad Fadjar Churniawan yang membuka secara resmi kegiatan meminta agar generasi muda lebih aktif berorganisasi serta selalu menanamkan jiwa peduli terhadap sesama.

“Kami mengapresiasi semangat peserta mengikuti kegiatan ini. Dengan mengikuti banyak kegiatan dan aktif di organisasi akan meningkatkan kapasitas diri dan menjadi agen kemajuan di Kepulauan Seribu,” ujarnya, Senin (16/10).

Dikatakan Fadjar, kegiatan Diklatsar Relawan PMI sangat positif, membangun jiwa kebaikan dan kepedulian terhadap sesama. Karena itu, dirinya berpesan agar para peserta tidak menganggap remeh pelatihan akan ditanamkan.

“Kebaikan yang kita berikan kepada orang lain akan mendatangkan kebaikan untuk diri kita. Jadi, sebaik-baiknya manusia adalah bermanfaat bagi manusia lain,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ia juga meminta agar para peserta menyatukan visi dan pemahaman bahwa pelatihan adalah bagian dari upaya peningkatan kapasitas SDM. Tujuan akhirnya, adalah generasi muda ikut bersama membangun Kepulauan Seribu.

Ketua PMI Kepulauan Seribu, Fahrullah mengatakan, Diklatsar Relawan PMI Kepulauan Seribu tahun 2022 bertujuan membentuk dan menciptakan relawan-relawan andal di Kepulauan Seribu. Kegiatan diikuti 20 peserta hasil seleksi dari sekitar 50 pendaftar.

Selain kegiatan Diklatsar Relawan, PMI Kepulauan Seribu juga menggelar kegiatan Orientasi Kepalangmerahan bagi Guru Pembina PMR se-Kepulauan Seribu dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) sederajat hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

“Kita ingin guru pembina jadi ujung tombak menumbuhkembangkan aktivitas PMR di sekolah se Kepulauan Seribu. PMI senantiasa siap memfasilitasi kegiatan kepalangmerahan di sekolah,” tandasnya.

Jmy