by

Berlangsung Meriah Gelaran JMF ke-10 di Ancol Beach City

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pagelaran Jakarta Melayu Festival (JMF) ke-10 tahun 2022 di Ancol Beach City, Taman Impian Jaya Ancol, Rabu (17/8) berlangsung meriah.

Sejumlah pemusik melayu yang tampil seperti Erie Suzan, Mustafa Balasyik, Sulis Zehra, Shena Malsiana, Nong Niken, Kiki Ameera, Shreya Maya, Darmansyah, Takaeda, Alfin Habib, Seroja Band diiringi Anwar Fauzi Orkestra serta MC dari kalangan selebritas ibu kota mampu menyemarakkan suasana Ancol.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang hadir dalam kegiatan itu berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan delapan bidang pekerja publik yang telah berjasa membantu masyarakat menyintas pandemi COVID-19.

Kedelapan penerima penghargaan tersebut yakni, Aldrin Neilwan Panca Putra dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DKI Jakarta, Jajang S Rahmat Solichin dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Dwi Oktavia dari Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia DKI Jakarta, Ayub Fardian pengemudi Ambulance Gawat Darurat (AGD) DKI Jakarta, M Yasin petugas pemulasaraan jenazah COVID-19, Sadam Saiful petugas pemakaman COVID-19 Rorotan, Endra Muryanto dari Labkesda DKI Jakarta dan Kombes Pol Langgeng Purnomo dari Polda Metro Jaya.

“Kita mulai dengan bersyukur mendapat nikmat sehat menikmati tepi pantai berkumpul setelah tiga tahun lalu. Baru saja kita saksikan pemberian penghargaan kepada mereka yang berjasa saat pandemi,” ujar Anies, Rabu (17/8) malam.

Produser JMF 2022 yang juga Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol, Geisz Chalifah mengatakan, pagelaran JMF ke-10 kali ini merupakan kegiatan perdana setelah terakhir dilaksanakan pada tahun 2019. Sebab itu, kegiatan yang digelar perdana setelah pademi COVID-19 ini bertemakan Teurimong Geunaseh.

“Teurimong Geunaseh, berasal dari bahasa Aceh berarti terima kasih. Kegiatan ini tidak hanya untuk merayakan penyelenggaraan JMF ke-10, saya punya niatan memberi penghargaan bagi mereka yang berjasa selama pandemi,” tandasnya.

Jmy