by

Aplikasi Microsoft Defender Menghadirkan Perlindungan Online Dan Lokal Bagi Penggunanya

Berita Teknologi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Microsoft telah meluncurkan aplikasi Microsoft Defender untuk keempat platform utama. Tersedia sebagai bagian dari layanan Microsoft 365, layanan ini dirancang untuk menawarkan perlindungan terhadap ancaman online serta ancaman lokal.

Jangan bingung dengan Windows Defender (sekarang Windows Security), aplikasi Microsoft Defender baru dirancang untuk memberikan solusi satu atap untuk kebutuhan keamanan Anda. Di Windows dan macOS, Microsoft Defender akan bekerja bersama antivirus bawaan atau pihak ketiga, sekaligus memberikan perlindungan terhadap serangan phishing di internet. Aplikasi ini juga akan menunjukkan status keamanan perangkat Anda yang lain tempat aplikasi diinstal dan memberikan peringatan keamanan.

Di Android, Microsoft Defender menyertakan antivirusnya sendiri bersama dengan pemindaian malware untuk aplikasi yang saat ini diinstal dan yang baru diunduh. Ini juga memberikan perlindungan web seperti aplikasi desktop. Aplikasi iOS adalah yang paling tidak berguna, karena hanya menyertakan perlindungan web tetapi seperti aplikasi lain, Anda dapat melihat status keamanan perangkat lain tempat aplikasi diinstal.

Aplikasi ini dapat diunduh gratis di semua platform tetapi memerlukan langganan Microsoft 365.

210