by

3 Balon Pilkades PAW Sirnagalih Lolos Seleksi Tambahan

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor menggelar seleksi tambahan bagi 4 bakal calon (Balon) Kepala Desa Sirnagalih. Dalam pelaksanaan ini, Pemerintah Kecamatan Jonggol memfasilitasi tahapan seleksi tambahan penilaian kemampuan pengetahuan umum bakal calon Kepala Desa Sirnagalih, yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Jonggol, Jumat, 18 November 2022.

Bakal calon yang mengikuti kegiatan seleksi tambahan penilaian kemampuan pengetahuan umum hari ini diantaranya Pertama, Ayub, 42 tahun, Kampung Mengker RT 6 RW 3, Kedua Mutiara Iqlima, 26 tahun, Kampung Mengker RT 001 RW 001, Ketiga Hariri, 44 Tahun, Kampung Mengker RT 006 / RW 003, Keempat Dudu Sanjaya 55 tahun, Kampung Mengker RT 008 / RW 004.

Menurut Camat Jonggol, Andri Rahman, S.STP, M.Si, kegiatan yang dilangsungkan hari ini adalah tahapan dimana bakal calon dijaring dari 4 orang menjadi 3 orang atau mengikuti Peraturan Bupati Bogor. Kriteria dan Bobot Penilaian Seleksi Tambahan diantaranya pengalaman di organisasi, ijazah yang dimiliki pada tingkatan, golongan usia. Serta penilaian seleksi umum seperti Pancasila dan UUD 45, Pemerintahan dan Pembangunan Desa serta Bahasa Indonesia.

Ditambahkan Camat, bahwa masa jabatan bagi pemenang Pilkades Sirnagalih ini, untuk melanjutkan jabatan Kepala Desa Sirnagalih sebelumnya Almarhum H Ahmad Anwar yang telah wafat 2 September 2022, sehingga masa jabatan Kades PAW sampai dengan tahun 2025. Untuk tanggal Musyawarah Desa dan Pemilihan direncanakan pada tanggal Minggu, 27 November 2022, sesuai dengan tahapan yang sudah dibuat dan disepakati oleh Panitia dan BPD.

Sementara itu Panitia Pilkades PAW Sirnagalih, Engkos Kosasih, S.Pdi, menyatakan bahwa semua proses tahapan Pilkades PAW Desa Sirnagalih dilakukan secara transparan dan terubuka. Penetapan balon akan ditetapkan pada Senin, 21 November 2022. Engkos Kosasih berharap tahapan-tahapan bisa berjalan lancar tanpa hambatan dan tanpa ekses.

Hadir dalam kegiatan Sekcam jonggol Gogo Badarudin, S, Sos, M,Si, Kasi Pem, Dedi Hidayat SH, MM, PLT Desa Sirnagalih, Dadang Yazid Bustomi, SE, Pelaksana Pemdes DPMPD, Wawan Setiawan, R Lukman, ,Subkor SDM Pemerintahan Desa DPMPD Ahmad Munawar, S,Sos, MM, Panitia Pilkades PAW Sirnagalih, BPD Sirnagalih, Perwakilan Polsek Jonggol, Koramil Jonggol dan masyarakat.

JONER