by

Perayaan HUT RI Ke 73 Di Berastagi Berlangsung Meriah

Berita Tanah karo Olnewsindonesia,Sabtu(18/08)

Upacara bendera  HUT RI KE 73  yang berlangsung di kecamatan Berastagi tepatnya di  Lapangan bola Gok Purba jalan Kolam Renang Berastagi Tanah Karo.  jumat, (17/08) 2018 berjalan lancar  mengingat beberapa hari yang lalu kondisi cuaca dan angin yang sangat tidak bersahabat.

Camat Berastagi,Mirton Ketaren menjadi Irup dalam Upacara HUT RI ke 73 dan  pemimpin upacara IPTU J.Munte dari Polsek Berastagi.

Dalam Sambutannya,Camat Berastagi Mirton Ketaren mengatakan bahwa hari kemerdekaan RI mengingatkan seluruh anak bangsa arti pengorbanan pejuang dengan air mata kepedihan dan keringat para pahlawan yang telah gugur, menderita, memperjuangkan kemerdekaan kita.” Kobarkan  semangat dan sukseskan Asian Games dan dukung para atlet berprestasi yang akan bertanding untuk  mengharumkan nama bangsa.”ungkap Camat .

Ket foto : Camat Berastagi Mirton Ketaren lagi memberikan Piagam kepada siswa /i.
Ket foto : Camat Berastagi Mirton Ketaren lagi memberikan Piagam kepada siswa /i.

Perayaan HUT RI  ke 73 di kecamatan Berastagi  upacara di suguhkan atraksi Marching Band yang sangat memukau para hadirin dan di tambah pembacaan puisi kemerdekaan oleh salah satu siswi sekolah dasar.

Seperti tahun tahun sebelum,Muspika Kecamatan Berastagi mengumumkan pemenang perlombaan Drum Band  dan parade kontingen yang di ikuti 18 peserta,adapun pemenang untuk Display diraih oleh :

1.  Juara I, SMP N1 nilainya, (763)

2. Juara  II yaitu,  Alwaslyah (SMP) Nilainya ( 757) .

3. Juara ke III, Sekolah yayasan Masehi Nilai, (729).

4 Juara IV, Al- Karoman (688).

5.Juara V, Trinity. (649)

6.Juara VI, SMA N.1 (595).

Sementara dewan juri di datangkan dari kota Medan untuk menjaga netralitas penilaian, mengingat tahun tahun sebelumnya ada kekurangan dari dewan juri.

Pantauan crew Olnewsindonesia tampak seluruh masyarakat Berastagi sekitar nya  turut menonton  perlombaan Display Drum Band serta para orang Siswa /i  penonton  antusias dan gembira menyaksikan pawai kontingen dan parade Drum Band yang dilakukan oleh SD, SMP SMA sederajat, juga dihadiri oleh setiap para guru dari masing masing Sekolah.

(Bz laia)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.