by

Polri Dorong Visi Indonesia Emas 2045

Berita Balikpapan, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mendorong Visi Indonesia Emas 2045 di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim). Visi itu merupakan gagasan Indonesia menjadi negara berdaulat, maju, adil, dan makmur pada HUT Ke-100 Indonesia.

Sigit menjelaskan, visi tersebut akan terwujud dengan sinergi dan soliditas seluruh elemen Bangsa Indonesia. Sigit mengatakan, Indonesia akan lebih baik.

“Kita memandang ke depan bahwa Indonesia akan menjadi lebih baik. Untuk bisa mencapai visi kita menuju Indonesia Emas 2045,” kata Sigit dalam Bakti Kesehatan menyambut HUT Ke-76 Bhayangkara di titik nol kilometer IKN Kaltim, Jumat (17/6/2022).

Sigit pun menyaksikan penandatanganan komitmen bersama elemen bangsa. Yakni pemuda, mahasiswa, dan buruh untuk bersama mengawal dan menuntaskan pembangunan IKN di Kaltim.

“Hari ini hampir seluruh elemen bangsa, dari organisasi kepemudaan, kemahasiswaan, dan sebagian besar serikat pekerja atau buruh ikut hadir menjadi komitmen kita bahwa dengan adanya komitmen penandatanganan merupakan wujud dukungan untuk keberlanjutan pembangunan IKN,” ujarnya.

Menurut jenderal bintang empat itu, penandatanganan bersama elemen bangsa merupakan komitmen pemuda agar melanjutkan semangat dan cita-cita pembangunan IKN.

“Di sini, kapolri, pangdam, kapolda, dan pejabat utama akan mengawal kebijakan ini. Selanjutnya rekan-rekan generasi muda inilah yang melanjutkan dan mengawal sampai tuntas,” tuturnya.

“Karena mungkin saja nanti di antaranya rekan-rekan kita akan menjadi pemimpin nasional pada tahun 2045. Jadi tanggung jawab untuk melanjutkan kami titipkan kepada rekan-rekan semua,” sambung Sigit.

Relhupolri