by

HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Tanah Karo Gelar Bakti Kesehatan Polri

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Menjelang Hari Ulang Tahun Polisi Republik Indonesia (Polri) yang ke -76, Kepolisian Resort Tanah Karo menggelar berbagai kegiatan sosial Bakti Kesehatan Polri, diantaranya Pengobatan Umum, Vaksinasi Covid-19 dan Khitanan Massal bagi masyarakat umum di Kabupaten Karo pada hari Jumat, (17/06.2022) dimulai sejak pagi.

Kegiatan Bakti Kesehatan Polri dilaksanakan secara serentak melalui sarana Zoom Meeting yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, M. Si, dan kemudian dilanjutkan Zoom Meeting dari Polda Sumut dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol. R. Z. Panca Putra, M. Si.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, mengatakan bahwa dalam rangka menyambut hari lahir Bhayangkara yang ke -76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 maka  Polres Tanah Karo menggelar Bakti Kesehatan Polri mulai dari Pengobatan Umum, Vaksinasi Covid-19 dan Khitanan Massal, bagi masyarakat sebagai wujud bentuk Kepedulian Polri terhadap masyarakat Kab. Karo.

Bagi masyarakat yang belum di vaksin lengkap baik dosis 1, 2 dan booster maka diharapkan segera mendatangi gerai vaksin di lokasi, ini semua kita lakukan demi menjaga kesehatan masyarakat agar benar-benar terhindar dari bahaya virus Covid-19 yang masih ada di negeri kita, “ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, selain itu juga kita sediakan Khitanan Massal dan Pengobatan Umum untuk masyarakat dilokasi, dengan adanya bakti sosial ini diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, didampingi Kadis Kesehatan drg. Irna Sabrina Milala, M.Kes, Direktur Rumah Sakit Umum Kabanjahe dr. Arjuna Bangun, Kodim 0205/TK yang di wakili Pasipers Kapten Inf J Sembiring dan Kapten Inf J Naibaho mengikuti Zoom Meeting dan meninjau kegiatan Bakti Kesehatan Polri.

Pelaksanaan Bakti Kesehatan Polri tersebut terselenggara berkat kerjasama Polres Tanah Karo dan Dinas Kesehatan Pemkab Karo, TNI serta Unsur Pemerintah Kabupaten Karo.

Dan diketahui ada sebanyak 314 masyarakat menerima Vaksinasi Covid-19 dan 69 masyarakat menerima layanan pengobatan umum serta 37 orang anak dikhitan di layanan Bakti Kesehatan Polri Polres Tanah Karo.

(David)