by

Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Gelar Bazar Produksi Olahan Ikan

Berita Bekasi.OLNewsindonesia.Kamis(17/03/2022)

Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan Bazar Produk olahan ikan yang di laksanakan di District 1 meikarta Lippo Cikarang,Kamis (17/03/2022)

Usaha mikro, kecil dan menengah merupakan kegiatan usaha yang mampu memperluas, menciptakan, serta menambah lapangan kerja, dapat berperan dalam proses pemerataan dan peningkatan pendapatan masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi dan berperan mewujudkan stabilitas di berbagai bidang perekonomian.

Kabupaten Bekasi usaha Produk olahan ikan sangat berpotensi untuk meningkatkan perekonomian rakyat dimasa Pandemi, faktor pendukung dan faktor penghambatnya, upaya pemerintah dalam mengembangkan UMKM tersebut.

Plt Kepala Dinas Perikanan Kab Bekasi Drs H. Herman Sujito MSi mengatakan bahwa, dalam situasi Pandemi saat ini kita akan terus mendorong UMKM di bidang pengolahan ikan yang dapat memajukan ekonomi masyarakat kabupaten bekasi. ujarnya

Selanjutnya Kita memiliki 86 gerai/stand, Anggota UMKM di bidang pengolahan namun Saat ini mereka masih kekurangan banyak hal, dan melalui Kur mereka akan dapat terbantu yang insyaallah dalam waktu dekat akan kita turunkan dimana saat ini para Pelaku Usaha sedang dalam pengadministrasian dan berharap dalam waktu dekat sesegera mungkin akan dapat bantuan KUR. ungkapnya

Plt Kepala Dinas Perikanan Kab Bekasi mengharapkan pelaku UKM pengolahan ikan semakin bersemangat dan memotivasi para peserta agar bisa menciptakan kreatifitas masyarakat dalam mengolah ikan yang beraneka ragam.

Untuk para peserta yang ingin mendirikan usaha kelompok bidang pengolahan ikan atau budi daya ikan kita akan bantu perizinannya sehingga masyarakat lebih mudah memasarkan olahan ikan yang dihasilkan.ujar Herman

Apalagi ketersediaan bahan baku ikan di Kab Bekasi banyak dan mudah kita dapatkan dan sangat potensial untuk digali dengan mengembangkan potensi sumber daya manusia serta mendapatkan informasi bagaimana cara pengolahan ikan dengan aneka jenis hasil olahan dengan bahan utama ikan.

(Efendi hutabarat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.