by

Detik detik Kemerdekaan Republik Indonesia Berjalan Lancar Yang Ditandai Dengan Sirene Oleh Bupati Karo

Berita Karo.OLNewsindonesia,Sabtu(17/08)

Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun ke – 74 Republik Indonesia di lapangan Samura Kabanjahe ditandai dengan hadirnya Bupati karo Terkelin Brahmana, SH yang telah memasuki lapangan upacara.

Komandan upacara melapor kepada Bupati karo selaku Inspektur upacara bahwa upacara siap dimulai pada pukul 09.59 WIB, Sabtu (17/8) 2019. Dengan sikap tegas, Terkelin Brahmana memerintahkan untuk dilanjutkan.

Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana sebagai Irup dalam HUT ke - 74 RI di Lapangan Samura Kabanjahe, saat menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Paskibraka untuk di kibarkan, Sabtu (17/08) 2019.
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana sebagai Irup dalam HUT ke – 74 RI di Lapangan Samura Kabanjahe, saat menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Paskibraka untuk di kibarkan, Sabtu (17/08) 2019.

Terkelin , didampingi Ketua DPRD Karo Nora Else Br Surbakti, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, SIK , Kajari Karo Gloria Sinuhaji, SH, MH, Ketua pengadilan Dahlan Tarigan, SH, MH, Danyon 125/Smb Mayor Inf Anjuanda Pardosi, Ketua TP PKK Ny. Sariati Terkelin Brahmana, Ibu Persit KCK Dim 0205/TK dan ibu Bahayangkari, kemudian berdiri diatas pelataran podium, upacara pun dimulai dengan diawali bunyi sirene.

Sebelum Sang Merah Putih dikibarkan, terlebih dahulu dibacakan naskah teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Ketua DPRD Karo Nora Else Surbakti.

Selanjutnya, Bupati Karo Terkelin Brahmana memberikan bendera Sang Merah Putih, kepada petugas Paskibraka yang sudah naik kepelataran podium, guna dilakukan pengibaran bendera.

Amatan wartawan dilapangan, pelaksanaan detik detik memperingati hari kemerdekaan RI berjalan lancar dan hikmat tanpa ada pidato.

(Rossi – David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.