by

Kecamatan Saketi Memeriahkan Hari Proklamasi RI Yang Ke- 77

Berita Pandeglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Kecamatan Saketi menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun RI Yang Ke- 77 Tahun 2022.

Ketua panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Saketi, Rasik SE menjelaskan bahwa ada 11 kegiatan yang diselenggarakan seperti pertandingan Volley Ball tingkat desa, Tenis Meja, Lari 10 Km, Catur, Bulu Tangkis tingkat desa, Merias Pos Kamling , Posyandu, Pemberantasan Sarang Nyamuk, Senam Germas dll.

Selain itu juga diadakan Pameran Hasil dari UMKM dari masing masing Desa yang ada di Saketi. Sehingga semua lapisan masyarakat dari anak hingga dewas bisa terlibat. Jelas Rasik kepada OLNews Indonesia saat usai kegiatan Gerak Jalan di kantornya, Selasa (16/8/2022).

Masih Kata Rasik, kegiatan tersebut di sudah dimulai dari Senin, 8 Agustus 2022 sampai dengan hari ini 16/08, selama 8 hari kegiatan berlangsung simultan, sementara untuk tempat, tetap di lapangan Kantor Kecamatan Saketi.

“Mudah mudahan Tahun deoan Kecamatan Saketi bisa lebih meriah untuk mengadakan Kegiatan yang di senangi masyarakat, juga Saya menghimbau kepada Masyarakat agar tetap waspada dengan wabah Covid 19 karena wabah ini belum selesai juga. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua unsur yang sudah membantu jalanya Acara ini,” pungkas Rasik.

Di tempat yang sama Camat Saketi ,Hasan Bisri SE, MS.i menambahkan Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk menyambut Hari Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Diharapkan masyarakat dapat merasakan makna perayaan Hari Kemerdekaan ini, untuk menghormati jasa para pahlawan orang tua terdahulu yang sudah berkorban darah dan nyawa untuk kemerdekaan bangsa.

Hasan Bisri pun menegaskan bahwa kegiatan hari ini berjalan meriah karena dukungan dari semua pihak Stake Holder, Muspika TNI, Polri.dan dari beberapa Dinas yang ada di wilayah Kecamatan Saketi serta para Guru, Siswa/i ,Kades2 , Prades, Ibu PKK, Kader Tokoh masyarakat dan ormas serta pihak lain nya.

“Saya berharap kedepan Masyarakat Saketi tetap untuk memeriahkan Hari Proklamasi ini bahkan lebih meriah dari sekarang, agar Masyarakat lebih senang serta dapat mengingat terus hasil Perjuangan Para Pahlawan yang telah gugur, ” pesan Hasan Bisri.

Juprani