by

Kebakaran Pondok Bambu Berhasil Diatasi 13 13 Mobil Pemadam

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 13 unit mobil pemadam dengan 65 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gilkarmat) Jakarta Timur, Jumat (16/9), berhasil mengatasi api yang membakar ebuah toko furniture di Jl Pahlawan Revolusi, RT 08/01 no 6 Pondok Bambu, Duren Sawit.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkamat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30, saat toko tutup karena pemilik dan pegawainya sedang melaksanakan Salat Jumat. Mendadak dari dalam toko tersebut muncul kepulan asap tebal disusul kobaran api.

Warga yang melihat berupaya memadamkan kobaran api dengan peralatan sederhana. Namun upaya mereka tak membuahkan hasil dana api terus membesar hingga menghanguskan bangunan seluas 300 meter persegi serta seluruh furniture di dalamnya.

“Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik,” tutur Gatot.

Dikatakan Gatot, 13 unit mobil pemadam berikut 65 personel yang dikerahkan ke lokasi berhasil mengatasi amukan si jago merah sehingg tidak merembet ke bangunan lain di sekitarnya.

“Dalam waktu sekitar satu jam api berhasil dipadamkan petugas,” ujarnya.

Disebutkan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Kasus kebakaran ini ditangani aparat Kepolisian Sektor Duren Sawit.

210