by

“Jumat Berkah”, SDN 02 Pasirangin Cileungsi Bekerjasama Dengan Kartar Pasirangin Santuni Anak Yatim

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sekolah Dasar Negri (SDN) 02 Pasirangin bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Pasirangin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor tebar kebaikan dengan memberikan santunan kepada seluruh Siswa Yatim Piatu di Sekolah Dasar Negri (SDN) 02 Pasirangin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berkenaan dengan Hari “Jumat Berkah”, yang di yakini oleh umat muslim adalah hari yang penuh dengan keberkahan.

Santunan kepada seluruh anak Yatim Piatu yang menuntut ilmu di Sekolah Dasar Negri (SDN) 02 Pasirangin dilaksanakan di Gedung SDN 02 Pasirangin, yang beralamat di Jalan Gempol RT 01, RW 01, Desa Pasirangin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Di ketahui, anggaran biaya yang didapat untuk santunan anak Yatim Piatu tersebut, atas kerjasama Karang Taruna Desa Pasirangin yang berasal dari para donatur-donatur di lingkungan setempat, serta sumbangsih para Guru yang mengajar di SDN 02 Pasirangin.

Kepala Sekolah SDN 02 Pasirangin, Hj. Raden Sukmawati S.pd mengatakan, Bahwa kegiatan santunan diinisiasi oleh dirinya sendiri yang bekerjasama dengan organisasi kepemudaan Karang Taruna Desa Pasirangin.

“Hari Jumat adalah hari yang penuh keberkahan, maka dari itu saya mengajak untuk berbuat kebaikan walaupun dengan hal yang kecil. Di hari penuh keberkahan ini, pihak sekolah SDN 02 Pasirangin bekerjasama Dengan Karang Taruna Desa Pasirangin memberikan santunan kepada seluruh anak Yatim Piatu yang menuntut ilmu disini,” katanya.

Hj. Raden Sukmawati S.pd pun berharap, kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini bisa dilakukan sesering mungkin.

“Saya ingin mengajarkan kepada seluruh siswa SDN 02 Pasirangin perduli akan sesama. Dan juga menyadarkan kita, bahwa anak yatim piatu adalah tugas semua masyarakat. Semoga acara ini bisa di tiru dan dicontoh untuk sekolah lain,”harap Sukmawati.

Dikesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Pasirangin, Deka mengucapkan, bawah ini bagian dari peran serta dan keperdulian Karang Taruna terhadap anak Yatim Piatu.

“Saya beserta anggota Karang Taruna ikut bertanggungjawab dalam membantu anak Yatim Piatu di tengah ekonomi yang sedang tidak baik-baik saja. Dan saya berharap kedepannya dapat berkontribusi lebih dari yang sudah diberikan hari ini. Dan kegiatan ini tidak lepas dari peran aktif dari Kepala sekolah SDN O2 Pasirangin, ibu Hj. Raden Sukmawati yang mengajak kita untuk berkontribusi untuk kegiatan santunan ini,” ucap Deka, Ketua Katar Pasirangin setelah kegiatan santunan selesai.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3S) Kecamatan Cileungsi, H. Iwan Setiawan, M.Pd yang turut hadir dalam kegiatan santunan tersebut, menanggapi dengan mengutarakan rasa apresiasinya.

“Santunan ini adalah kegiatan yang sangat baik sekali dari SDN O2 Pasirangin yang berkerjasama dengan Karang Taruna Desa Pasirangin. Sebuah apresiasi dari K3S, khususnya kepada Kepala Sekolah SDN 02 Pasirangin dan Karang Taruna Desa Pasirangin. Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan, karena dampaknya sangat luar biasa sekali kepada anak-anak yatim dalam menambah motivasi mereka untuk belajar lebih baik lagi,” tutur Iwan Setiawan.

Deni