by

AKBP Josua Gempur Vaksinasi Di Samosir, Seraya Salurkan Bansos Kapolri Dan Kapolda Sumut

Berita Samosir, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Gempur Vaksinasi kembali digelar Polres Samosir, Rabu (16/11/2022), di Puskesmas Buhit, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Kegiatan Gempur Vaksinasi ini diinisiasi Oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH , dan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Samosir.

Selain kegiatan Gempur Vaksinasi yang diinisiasi oleh AKBP Josua, Polres Samosir juga menyalurkan bantuan sosial kepada Lansia yang belum di vaksin.

Bantuan itu merupakan kepedulian bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit, dan Bapak Kapoldasu ,Irjen Panca P Simanjuntak kepada masyarakat.

Kali ini sasaran pemberian Bantuan Sosial ditujukan kepada lansia yang kurang mampu, Penyandang Disabilitas ,dan ODGJ yang melaksanakan Vaksin.

Kapolres Samosir juga mengerahkan Para Pejabat Utamanya tampak hadir Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman SH, Kasat Lantas AKP Yuswanto SH, Kasat Intelkam AKP Sahala Harahap SH, Kasat Samapta AKP Tito Juardi, Kasat Binmas AKP Catur Haryadi, Kepala Puskesmas Buhit Sebagai Penanggung Jawan Tenaga Kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi juga hadir Dr. Pinta Panjaitan.

Ditengah acara berlangsung Kapolres Samosir sampaikan terimakasih kepada masyarakat khususnya kaum Lansia yang telah bersemangat untuk dilakukan vaksinasi.

“Vaksin yang kita laksanakan ini tujuannya baik demi pencegahan penyebaran Covid 19 yang saat ini sudah mulai meningkat kembali kasus terkonfirmasi”, ucap AKBP Josua.

Apalagi saat ini lanjut Josua, kabupaten Samosir telah memasuki PPKM Level 1, sehingga masyarakat dihimbau tidak perlu takut divaksin demi kesehatan bersama.

“Disini kita salurkan bantuan Sosial atas kepedulian Bapak Kapolri dan Kapolda Sumut, yaitu berupa sembako bagi masyarakat yang melaksanakan vaksin secara khusus kepada kaum Lansia yang kurang mampu, Penyandang Disabilitas dan ODGJ.”, ungkap Josua.

Tak lupa, AKBP Josua mengucapkan terimaksih kepada Tenaga Kesehatan yang melaksanakan vaksin dan tetap semangat agar pelaksanaan vaksin dosis III di Kabupaten Samosir mencapai 100 %.

Vaksinaai ini kata Josua, akan terus dilaksanakan secara Door to door system, dimana personil Polres Samosir langsung turun menjemput ke rumah – rumah warga dan membawa ke tempat pelayanan vaksinasi yang tersebar diseluruh kabupaten samosir.

“Demi kesehatan warga masyarakat samosir., kedepan akan kita rekap puskesmas yang paling banyak melaksanakan vaksin dan akan kita berikan Penghargaan”, pungkasnya.

(JuntakStar)