by

54 Anggota Paskibra Dikukuhkan Walikota Jakarta Selatan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengukuhkan 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kota 2022 di kantornya.

Pada pengukuhan itu, Munjirin meminta para anggota Paskibra memiliki rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas saat Hari Ulang Tahun HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Saya harap anggota Paskibra mempunyai sikap dan sifat kesatria dalam pemikiran, perkataan dan perbuatan sehari hari,” ujarnya, Selasa (16/8).

Munjirin meyakini, generasi muda yang dipilih sebagai anggota Paskibra akan mampu menggelorakan kebangsaan, patriotisme dan rasa nasionalisme. Sehingga dapat menjawab berbagai tantangan serta memberikan dharma bakti pada masyarakat.

“Saya sangat bangga kepada kalian yang telah terpilih sebagai anggota Paskibra.

Semoga sukses menjalankan tugasnya dalam pengibaran bendara di HUT ke-77 Kemerdekaan RI,” katanya.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Eko Pudjihariyanto menambahkan, di wilayah ini tercatat ada 54 Paskibra yang terdiri dari 27 pria dan 27 wanita. Para anggota Paskibra tersebut berasal dari pelajar SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) yang telah dilatih selama satu bulan di tingkat kota.

“Nantinya 54 anggota Paskibra itu akan bertugas sebagai pengibar bendera di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan,” tandasnya.

Jmy