by

SDN Koranji 2 Menuju Generasi Muda Yang Bertakwa Berkarakter

Berita Pandeglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

SDN Koranji 2 Kecamatan Pulosari menggelar kegiatan seremonial Kenaikan Kelas 1 s/d 5 dan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas 6 dengan tema “ Menuju generasi muda yang bertaqwa berkarakter, santun unggul kreatif dan mandiri untuk meraih cita cita “. Kegiatan berlangsung di Halama Llapangan Sekolah SDN Koranji 2, Kecamatan Pulosari, Rabu, 15 Juni 2022.

Para undangan yang hadir diantaranya H Sopyan S.Pd yang merupakan pengawas TK/SD Disdikpora Kecamatan Pulosari, Kepala Desa Koranji, Komite Sekolah, Wali Murid, Tokoh masyarakat dan para undangan terhormat

Dalam sambutannya, Jupri S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Koranji 2, mengucap syukur Alhamdullilah karena kegiatan sudah berlangsung dengan lancar dan meriah. Dirinya juga bergembira karena bisa bersilaturahmi langsung denga Wali Murid dan para undangan lainnya. Walaupun dirinya masih baru, namun Jupri bahagia karena masyarakat menerima dirinya dengan baik.

Dan apa yang terselenggara hari ini tentunya berkat support bantuan dari Wali Murid, murid dan para guru, ujar Jupri. Apa yang ditampilkan oleh murid-murid melaui acara ini, sungguh membuat dirinya bangga dan gembira, karena para murid menampilkan dengan semangat dan kreativitas yang tinggi, dan wujud cinta terhadap pelestarian budaya dan seni, ungkap Jupri lagi.

Sekaligus dalam kesempatan ini dirinya bersama para guru mengembalikan kepada Wali Murid bagi Siswa-Siswi Kelas 6 yang berhasil di tahun ajaran 2021/2022. Tentunya Harapan sebagai Kepala Sekolah, para siswa-siswa yang lulus segera mendaftarkan dirinya di Sekolah Menengah Pertama atau setaranya dan minta dukungan Wali Murid untuk terus memotivasi anak-anaknya, ungkap Jupri,

Sementara itu, menggunakan kesempatan sambutannya, H Soyan S.Pd selaku Pengawas TK/SD Disdikpora Kecamatan Pulosari, mengatakan bahwa dirinya gembira karna kegiatan ini bisa terselenggara setelah 2 tahun tidak dilaksanakan karena Covid. Apalagi melihat antusiasme anak-anak dan Wali Murid, makin membuat dirinya menikmati kegiatan ini.

Ditambahkan H Sofyan, bahwa pendidikan bagi anak perlu di dukung oleh semua pihak, terutama orang tua siswa, karena di sekolah hanya 5 jam selebihnya berada di rumah, artinya orang tua juga memegang peranan penting bagi perkembangan prestasi putra-putrinya.

Ju