by

Panglima TNI Koarmada II Mengisi Acara Navy Jazz Traffic Festival 2022 Bersama Padi Reborn

Berita Malang, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto Panglima TNI Koarmada II dan Fadly vokalis Padi Reborn melakukan aksi nyanyi bersama di atas panggung Navy Jazz Traffic Festival 2022, yang berlangsung di Villa Navy Residence (VNR), Lawang, Malang, Jawa Timur, Sabtu (14/5/2022).

Tampil memakai seragam loreng TNI AL, Panglima Koarmada II menyanyikan dua lagu karya Padi Reborn berjudul Harmoni, dan Menanti Sebuah Jawaban.

Walau bukan penyanyi profesional, vokal Laksda Iwan tidak kalah merdu dari Fadly Vokalis Padi Reborn. Para penonton yang memenuhi area panggung pun menikmati lantunan dua lagu tersebut.

Bahkan, cukup banyak penonton yang meminta Panglima Koarmada II terus melanjutkan duet bersama Fadly.

Padi Reborn sebetulnya dijadwalkan tampil di Navy Stage pukul 18.00 WIB. Tapi, jadwal mundur sekitar 20 menit karena lokasi acara diguyur hujan.

Fadly Vokalis Padi Reborn membuka penampilan dengan lagu Semua Tak Sama.

Di tengah aksi panggungnya, Fadly mengucapkan terima kasih kepada jazz lovers dan para penikmat musik yang hadir di NJTF 2022.

“Saya berterima kasih kepada jazz lovers karena tidak lari walau ada hujan. Ini adalah konser besar setelah lepas dari pandemi. Saya sangat kagum dengan suasana malam ini,” kata Fadly.

Padi Reborn memainkan sembilan lagu termasuk bersama Panglima Koarmada II. Lagu Don’t Look Back in Anger dari Oasis juga dibawakan Piyu dan rekan-rekannya.

Penampilan Padi Reborn dan Panglima Koarmada II ditutup dengan gemuruh tepuk tangan penonton.

Sesaat sesudah turun panggung, Laksda Iwan mengapresiasi gelaran Navy Jazz Traffic Festival yang sangat ditunggu-tunggu banyak penggemar musik, dan berbagai kalangan masyarakat.

“Masyarakat sudah menantikan geliat hiburan musik dan hadirnya bazar dan UMKM yang berjumlah ratusan tenant di Villa Navy Residence ini,” ujarnya dalam keterangan pers, Sabtu (14/5/2022) malam.

Lebih lanjut, Iwan mempertegas acara Navy Jazz Traffic Festival dilaksanakan dengan pengawasan standar protokol kesehatan.

Sementara itu, Eddy Prastyo Manager Produksi Suara Surabaya Media juga menyampaikan beberapa hal terkait keberlangsungan Navy Jazz Traffic Festival di Villa Navy Residence.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengunjung kalau gelaran NJTF 2022 tidak sesuai dengan ekspektasi. Namun, seluruh keputusan yang diambil sudah mempertimbangkan banyak hal, supaya penyelenggaraan ini berhasil,” katanya.

Sebagai informasi, Navy Jazz Traffic Festival 2022 menampilkan aksi panggung musisi papan atas Indonesia. Selain Padi Reborn, ada Dewa 19 feat Virzha, Tulus, Reza Artamevia, serta sejumlah artis Tanah Air.

Di samping konser musik, Navy Jazz Traffic Festival juga menghadirkan berbagai kegiatan lain, yakni gelar produk UKM Jawa Timur dan pameran Alutsista TNI AL.

Tentang Jazz Traffic

Jazz Traffic awalnya adalah program siaran di Radio Suara Surabaya yang sudah mengudara sejak tahun 1983. Bubi Chen sang virtuoso musik jazz internasional dari Surabaya pernah terlibat dalam siaran Jazz Traffic sejak tahun 1985 sampai akhir hayatnya pada tahun 2012.

Sekarang, siaran Jazz Traffic bukan cuma memperdengarkan komposisi jazz, tapi juga mengenalkan subgenre Jazz Tradisional, Free Jazz, hingga Jazz Kontemporer. Selama 37 tahun mengudara, Jazz Traffic telah membentuk komunitas-komunitas jazz yang solid di Kota Surabaya dan kota-kota lain di Indonesia.

Program Jazz Traffic yang dibidani Errol Jonathans lantas diabadikan dalam sebuah acara live performance para musisi jazz Indonesia bertajuk Jazz Traffic Festival (JTF).

Event Jazz Traffic Festival tahun ini merupakan gelaran kesepuluh kalinya terhitung dari tahun 2011. JTF sempat vakum dua tahun (2020-2021) karena pandemi Covid-19.

Relhutnial