by

Cory Sebayang Pukul Gong Tanda Resminya Dibuka Pesparani Kabupaten Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo Cory S Sebayang buka kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) yang ketiga di Kabupaten Karo dilaksanakan di Hotel Suite Pakar Berastagi pada Minggu (14/08.2022), yang mana kegiatan Pesparani ini merupakan suatu aktivitas seni budaya umat Katolik dalam bentuk kegiatan perlombaan musik dan lagu-lagu Liturgi Katolik.

Dalam sambutannya, Bupati Karo sampaikan,” Pesparani merupakan perayaan persaudaraan dalam kasih, maka kami berharap agar dengan melaksanakan Pesparani setiap umat Allah saling mewujudkan cita rasa persaudaraan dan menciptakan persekutuan yang harmonis baik dalam hidup menggereja maupun hidup bermasyarakat,” kata Cory Sebayang ini.

Bupati karo juga menyampaikan bahwa kegiatan Pesparani tingkat Kabupaten Karo ini telah dilaksanakan sebanyak 3 kali, pertama dilaksanakan pada tahun 2018 di Berastagi, kedua dilaksanakan pada tahun 2019 di Jalan Irian Kabanjahe, tahun 2020-2021 tidak bisa dilaksanakan karena pandemi Covid-19. Namun Saya berharap agar kegiatan Pesparani ini tetap dilaksanakan setiap tahun,” ujarnya.

Pantauan wartawan dilokasi, seusai nya menyampaikan sambutan Bupati Karo secara resmi membuka kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) Kabupaten Karo diikuti dengan pemukulan Gong.

Turut hadir pada kegiatan ini, unsur perwakilan Forkopimda, Staf Ahli Bupati Karo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kab. Karo, Caprilus Barus, S.Sos, Vikep Santo Yakobus Rasul Kabanjahe, Pastor Kartolo Malau, Para Pastor Paroki, Vikaris Parokial dan peserta Paduan Suara serta tamu undangan lainnya.

(David-Kominfo)