by

Bupati Karo Kukuhkan Paskibra Kabupaten Karo Di Rumah Dinas

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Forkopimda Kabupaten Karo mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Senin (15/08. 2022) pukul 15.30 WIB yang dipimpin langsung oleh Bupati Karo Cory Sebayang yang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting.

Adapun 65 anggota Paskibra Kabupaten Karo yang dikukuhkan sebagai petugas Upacara Hari Ulang Tahun ke – 77 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022, terdiri dari 37 Putra dan 28 Putri dari perwakilan SMA dan SMK se – Kabupaten Karo.

“Dengan ini, saya kukuhkan Paskibra Kabupaten Karo Tahun 2022, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmat, dan hidayahnya kepada kita semua,” kata Bupati saat pengukuhan itu.

Ia menyebutkan, ke 65 anggota Paskibra Putra Putri terpilih Tanah Karo, yang telah melewati seleksi ketat, baik dalam tes Paskibra dan kesehatan jasmani. Cory juga berpesan kepada anggota Paskibra, untuk bisa menjaga kesehatan, disiplin dan pola hidup yang baik sesuai aturan, untuk persiapan pengibaran bendera pada hari H nantinya.

“Saya berharap Paskibra Kabupaten Karo kedepannya semakin maju dan bisa mewakili sampai dengan tingkat Nasional menjadi anggota Paskibra di Istana Negara,” ujar Cory Sebayang ini.

Turut di hadiri jajaran Forkopimda Karo mulai dari, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga A. S, Wadan Yonif 125/SMB Kapten Inf Daniel Supriatama, Dansub Denpom 1/2-1 Kabanjahe Kapten CPM Dwi Harsono, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe Nasri, S. H, M. H, Kepala BNN Karo Drs Adlin Mukhtar Tambunan dan pimpinan OPD Pemda Karo.

Juga terlibat hadir para Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda Kabupaten Karo dan para orang tua dan anggota Paskibraka juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

(David)