by

Pelaksanaan Dana Desa Pananggahan I Kecamatan Nainggolan Samosir Asal Jadi

Nainggolan Samosir OLNewsindonesia Kamis (14/9), Pelaksanaan Dana Desa Pananggahan I dusun Sipapan kecamatan Nainggolan Samosir Sumatera Utara sudah hampir rampung.

Namun pantauan OLNewsindonesia Samosir dilapangan, pekerjaan rabat beton tersebut terlihat fisik nya asal jadi, dan tidak terlihat papan proyek.

“Plt Kepala Desa Pananggahan I, Pangihutan Marbun Spd yang juga merangkap sebagai Camat Nainggolan, belum membentuk TPK desa, ujar salah satu masyarakat yang tak ingin disebutkan namanya kepada OLNewsindonesia Samosir Kamis (14/9).

Selain tidak adanya papan proyek, beberapa pekerja juga tidak memiliki dan mengetahui bentuk gambar dan petunjuk pelaksanaan pekerjaan, “kami mengerjakan rabat beton ini sesuai pengalaman kami tahun lalu” , ungkap salah satu pekerja yang berinisial BS kepada OLNewsindonesia Samosir.

Pengerjaan rabat beton tersebut ada di 2 titik yang berlokasi di Dusun I.
Dititik pertama, panjang 136 meter dan lebar 3 meter dengan ketebalan 20 centi meter (sesuai RAB). Dititik kedua, panjang 158 meter dan lebar 3 meter serta ketebalan 20 centi meter (sesuai RAB).

Diduga, pelaksanaan fisik rabat beton tersebut tidak sesuai dengan RAB. Dimana ketebalannya dibeberapa titik tidak memenuhi standar yang ditentukan, sehingga terlihat fisik rabat beton tersebut sudah mengalami keretakan bahkan patah dibadan jalan.

Ketika OlNewsindinesia Samosir mengkonfirmasi hal tersebut kepada PLT Kepala Desa Pananggahan I yang juga merangkap Camat Nainggolan, beliau tidak ada di ruang kerjanya (kantor camat red), dan ketika dihubungi kenomor seluler nya, juga tidak diangkat, pesan Whatsaap juga tidak dibalas.

Sampai berita ini diturunkan, Camat Nainggolan Samosir tetap mengabaikan nya.(SMS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.